Daerah

MPP Bale Madukara Purwakarta Siapkan Aplikasi Antrean Online

MPP Bale Madukara Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES ANTREAN ONLINE: MPP Bale Madukara saat ini sedang meningkatkan pelayanannya dengan menyediakan fasilitas antrean online.

PURWAKARTA-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Purwakarta terus berinovasi guna memberikan layanan publik terbaik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Bale Madukara yang mudah diakses masyarakat. Teranyar, MPP Bale Madukara Purwakarta meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dengan menyediakan fasilitas antrean online.

Kepala DPMPTSP Purwakarta Hariman Budi Anggoro mengatakan, fasilitas antrean online dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mengantre dan memastikan mereka tidak perlu menunggu lama di MPP Bale Madukara Purwakarta. "Antrean online ini dapat diakses melalui aplikasi MPP Madukara dan dapat diunduh melalui playstore atau Google Play," kata Hariman kepada wartawan, Kamis (18/4).

Dijelaskannya, melalui aplikasi antrean online ini masyarakat dapat menentukan hari apa dan jam berapa untuk datang ke MPP Bale Madukara. "Jadi nanti masyarakat bisa menyesuaikan sendiri pada hari apa dan jam berapa untuk mendapatkan berbagai layanan publik yang dibutuhkan di MPP Bale Madukara," ujarnya menambahkan.

Hariman mengungkapkan, aplikasi antrean online tersebut bisa mengakses 38 konter layanan publik yang ada di MPP Bale Madukara dari berbagai instansi di lingkup Pemkab Purwakarta hingga instansi vertikal.

Setiap hari, tambah Hariman setidaknya sebanyak 700-an masyarakat yang datang ke MPP Bale Madukara. "Ini untuk mempermudah masyarakat agar bisa melakukan booking antrean online yang bisa dilakukan dari mana saja dan tidak perlu mengantre lama," ucap Hariman.(add/sep)

Berita Terkait