Daerah

Muskercab I PCNU Subang Rumuskan Program Kerja Lima Tahun

Muskercab I PCNU Subang
Penandatangana MOU antara PCNU Subang oleh Ketua Tanfidz KH. Satibi SPd MM dan Bank Syariah Indonesia serta BRI Insurance, Kamis (4/6).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Subang secara resmi melantik jajaran pengurus Lembaga NU yang berjumlah 18 lembaga masa khidmat 2024-2029. Prosesi pelantikan berlangsung di Aula Pemda Subang, Kamis (4/7).

Ketua OC Panitia Pelantikan Lembaga NU sekaligus Muskercab I Pengurus Cabang NU Kiayu Uung Mashuri SPd menyampaikan terimakasih kepada semua unsur yang mendukung terselenggaranya pelantikan lembaga NU dan Muskercab ini. "Terkhusus kepada Pj Bupati Subang Dr. Imran yang telah mendukung dan mengizinkan aula Pemkab Subang ini menjadi tempat pelantikan dan muskercab PC NU," katanya.

Muskercab ini lanjutnya, membahas program kerja jajaran pengurus PC NU juga program dari 18 Lembaga NU yang ada dan telah dilantik untuk masa khidmat 2024-2029. "Mari kita bersatu bersama sama memajukan NU di Subang ini lebih baik lagi," tuturnya.

Dalam amanatnya, Rois Syuriah PC NU Kabupaten Subang KH Abdul Manaf mengatakan bahwa kehadiran para tamu undangan dan para pengurus lembaga ini menjadi amal ibadah kepada Allah SWT dan sebagai wujud khidmat kepada Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, acara ini sangat penting dan menentukan arah tujuan organisasi atau perkumpulan Nahdlatul Ulama PC NU Kabupaten Subang lima tahun kedepan. "Luruskan niat kita, tujuan nya hanya satu mengabdi dan beribadah kepada Allah SWT," katanya.

Sementara itu Pj. Bupati Subang Dr Imran menuturkan bahwa tagline Subang Ngahiji bukan tanpa dasar, bahwa dirinya ingin memperbaiki kondisi Subang, bagaimana memperbaiki struktur organisasi OPD dan Pemkab Subang termasuk soal pengelolaan anggaran atau tata kelola keuangan.

APBD Subang ini besar 2,8 triliun, tapi 70 % nya untuk belanja pegawai dan kantor, 30 % lagi untuk pembangunan. Sementara PAD  hanya 18,2 % jadi masih kecil sekali, makanya pihaknya ingin mendongkrak PAD Subang.

Mengenai pelantikan dan Muskercab PCNU ini, Imran mengaharapkan hasil muskercab ini melahirkan ide kreatif dan inovatif. "Saya yakin dan percaya bahwa NU adalah organisasi besar yang mampu berkontribusi membangun kabupaten Subang ke arah yang lebih baik lagi," ujarnya.

Acara diisi oleh pencak silat dari Pagar Nusa dan pentas seni dari Lesbumi. Dilanjutkan dengan MOU  PCNU Subang dengan BSI dan BRI Insurance. Acara dihadiri oleh PWNU Jabar, jajaran Forkompimda Subang, pengurus MWC NU, Muslimat, Ansor dan Fatayat serta banom lainnya.(dan/sep)

Berita Terkait