Daerah

Hidayat: Pembangunan Purwakarta Melempem, Hanura Sudah Terima 6 Berkas Bakal Calon Bupati

Purwakarta
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES SERAHKAN BERKAS: Bakal calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029 Hidayat saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Tim Penjaringan Partai Hanura.

PURWAKARTA-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Purwakarta kembali menerima berkas pendaftaran bakal calon Bupati Purwakarta periode 2024-2029.

Kali ini, Partai Hanura menerima berkas pendaftaran Hidayat, S.Th.I. l, yang selama ini dikenal sebagai Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta empat periode, Senin (29/4).

Bertempat di Sekretariat DPC Hanura Purwakarta, dalam kesempatan itu Hidayat menyampaikan visi dan misinya sebagai bakal calon Bupati Purwakarta. "Saya perhatikan pembangunan di Kabupaten Purwakarta saat ini semakin melempem. Maka, pembangunan infrastruktur menjadi fokus utama saya apabila terpilih sebagai Bupati Purwakarta," kata Hidayat.

Disebutkannya, dari 730 km jalan di Purwakarta, 50 persennya rusak. Di sisi lain, sesuai dengan pengamatannya, saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta kurang fokus terhadap pembangunan infrastruktur. "Kami meyakini pembangunan infrastruktur akan berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi di Purwakarta. Sehingga, ketika infrastruktur sudah kembali bagus maka perekonomian menjadi fokua berikutnya," ujar Hidayat.

Terkait ekonomi, Hidayat akan mendukung pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Purwakarta. Mulai dari legalitasnya hingga bantuan permodalan. "Kondisi saat ini UMKM sulit mendapatkan legalitas sehigga perkembangannya stagnan, padahal UMKM adalah soko guru perekonomian nasional. Karenanya akan kita dorong, kita permudah, maka ketika sudah legal akan mudah mendapatkan permodalan," ucap Hidayat.

Tak Sampai di situ, Hidayat juga akan mempermudah perizinan bagi para investor yang hendak berinvestasi di Purwakarta. "Jadi semuanya berhubungan, infrastruktur bagus, ekonomi tumbuh dan ini akan menarik para investor ke Purwakarta," kata Hidayat.

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan Partai Hanura Asep Abdulloh menyebutkan, penerimaan berkas pendaftaran para bakal calon Bupati Purwakarta ini menjadi langkah awal dalam proses pemilihan kepemimpinan kepala daerah yang demokratis dan transparan. "Sampai saat ini sudah ada enam bakal calon Bupati Purwakarta yang menyerahkan berkas. Keenamnya adalah Zaenal Arifin, Ivan Kuntara, Budi Hermawan, Muhammad Abdullatif, Didin Saepudin dan Hidayat," ujarnya.

Dirinya mengapresiasi visi misi yang disampaikan para bakal calon Bupati tersebut. "Di antaranya seperti yang disampaikan Kang Dayat (Hidayat). Ini menjadi harapan bagi masyarakat untuk perubahan Kabupaten Purwakarta yang lebih baik," ucapnya.(add/sep)

 

Berita Terkait