Daerah

Dampak kemarau Panjang, Camat Pagaden Pastikan Pasokan Air Aman

Camat Pagaden
Camat Pagaden Muhamad Rudi saat meninjau pintu air di Desa Gambarsari, pastikan pasokan air aman.(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dampak kemarau yang cukup panjang akibat El Nino menjadi perhatian serieus Camat Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang, Drs. Muhamad Rudi. Dirinya turun langsung memastikan ketersediaan air, khususnya di kawasan pertanian wilayah Kecamatan Pagaden.

Dalam giat tersebut Camat Pagaden Drs. Muhamad Rudi bersama muspika Kecamatan, UPTD Pertanian, TNI/Polri  serta Kepala Desa Gambarsari memantau secara langsung debit air di pintu air  BM 6 Blok Kihiyang 3 Desa Gambarsari. "Alhamdulillah, sampai saat ini, ketersediaan air masih mencukupi untuk mengaliri areal pertanian. Meskipun debit air sungai mulai menurun, tapi dengan kontrol yang baik, distribusinya masih terkendali,” ucap Muhammad Rudi.

Lebih lanjut Camat mengatakan,  monitoring ke pintu air tersebut ingin memastikan ketersediaan air, bahwa kebutuhan air di seluruh area persawahan wilayah Kecamatan Pagaden tercukupi dengan baik. 

Untuk itu kita melihat debit air di pintu pembagi dan semua berjalan baik. Bahkan bisa kita lihat di seluruh area persawahan masih ada air dan InsyaAllah kedepan kita akan panen raya," terang Camat.

"Kita bisa pastikan ketersediaan air di semua area persawahan yang memerlukan air tercukupi dengan baik, khususnya area sawah yang sedang ditanami padi. Sehingga kita bisa optimis masyarakat bisa panen raya. Sehingga Pagaden sebagai lumbung pangan tetap terjaga," tuturnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua