Daerah

Teras Cipabelah, Destinasi Kuliner Suasana Pedesaan yang Baru di Subang

Teras Cipabelah
Teras Cipabelah menawarkan pengalaman makan dan nongkrong yang unik dengan pemandangan sawah dan sungai yang indah di Kecamatan Kasomalang.(Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Teras Cipabelah yang berada di Kasomalang Wetan, Kecamatan Kasomalang, merupakan tempat kuliner yang terletak di dekat Sungai Cipabelah. Rumah makan tersebut menawarkan pengalaman makan dan nongkrong yang unik dengan pemandangan sawah dan sungai yang indah. 

Penanggungjawab Teras Cipabelah, Firda menjelaskan, tempat ini dinamakan demikian karena lokasinya yang berdekatan dengan Sungai Cipabelah, sehingga terasa seperti terasnya sungai tersebut.

Di Teras Cipabelah, para pelanggan dapat menikmati berbagai kudapan makanan dan minuman, atau sekadar nongkrong dan ngopi sambil menikmati suasana pedesaan yang asri. "Yang menjadi daya tarik utama adalah nongkrong atau ngopi sambil makan di area terbuka dengan pemandangan sawah dan alam yang hijau. Orang-orang, terutama anak muda, senang ngopi di outdoor, dan kami memfasilitasi mereka yang ingin ngopi sambil nongkrong atau nugas," ujar Firda.

Teras Cipabelah juga menyediakan makanan berat dan fasilitas karaoke. "Untuk menu unggulan, makanan best seller kami adalah ayam bakar dan ikan bakar. Pelanggan juga bisa memancing ikan sendiri lalu membakarnya di sini, karena kami menyediakan kolam pemancingan. Untuk ayam, kami menyediakan bumbu khusus khas Teras Cipabelah yang menjadi favorit pelanggan. Selain itu, kami juga menyediakan kambing guling khusus untuk grup reservasi minimal 20 orang," jelasnya.

Harga menu di Teras Cipabelah sangat terjangkau, mulai dari Rp 5.000 untuk minuman dan makanan, hingga Rp 40.000 untuk paket. Fasilitas yang tersedia juga beragam, termasuk suasana sejuk dengan saung-saungan atau lesehan, duduk di kursi bernuansa kayu, dan konsep industri. "Kami menyediakan tempat untuk berbagai kegiatan, seperti pelatihan, seminar, reuni dengan prasmanan, dan karaoke," jelas Firda.

Firda juga mengungkapkan rencana ke depan untuk Teras Cipabelah. "Kami akan mengadakan wisata kuliner dan wisata edukasi yang ditujukan untuk anak-anak sekolah, PAUD, dan TK. Kami ingin bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk mengadakan wisata edukasi, seperti menanam padi. Sebelumnya, kami juga pernah mengadakan kegiatan outbond dan pelantikan, dan kami menyediakan fasilitas sesuai permintaan mereka," ungkapnya.

Dengan fasilitas dan suasana yang ditawarkan, Teras Cipabelah berharap dapat menjadi destinasi kuliner favorit di wilayah Subang Selatan. "Kami berharap Teras Cipabelah bisa memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi konsumen saat makan dan berkumpul bersama keluarga maupun teman. Semoga tempat ini juga bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar," tutup Firda.(hdi/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua