Daerah

Berbagi Hadiah hingga Santunan, Wayang Golek Meriahkan Milangkala 41 Tahun Desa Kertajaya

Desa Kertajaya
Kepala Desa Kertajaya Kecamatan Tambakdahan Suhana Toyib saat menerima cindera mata sebuah Wayang dari Ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya, Sabtu malam (24/8).(Dadan Ramdan/ Pasundan Ekspres)

SUBANG-Dalam rangka memperingati HUT RI ke 79 dan juga Milangkala Desa Kertajaya ke 41 tahun 2024 ini, Pemdes Kertajaya menggelar Pagelaran Seni Wayang Golek Giri Harja 3 Ki Dalang Yogaswara dari Kota Bandung, Sabtu malam (24/8).

Selain Wayang Golek, Pemdes Kertajaya juga membagikan hadiah perlombaan tujuhbelas Agustusan, seperti lomba Karnaval, Kebersihan juga ada santunan anak yatim.

Kepala Desa Kertajaya Suhana Toyib  menyampaikan ucapan rasa syukurnya atas kelancaran semua kegiatan yang telah dilaksanakan sampai puncaknya pada malam hari  dengan pagelaran seni budaya Wayang Golek Giri Harja 3 Putra Bandung ki Dalang Yogaswara Sunandar Sunarya. "Alhamdulillah, seluruh rangkaian acara, dari awal hingga puncaknya malam ini, dapat berjalan dengan baik dan lancar," kata Suhana.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak baik dari Perangkat Desa, BPD, lPM, Karang Taruna serta warga masyarakat Kertajaya serta donatur sehingga bisa  terlaksananya kegiatan ini. "Saya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga acara ini berlangsung sukses," tuturnya.

Sementara itu Camat Tambakdahan Iwan Nirwana mengucapkan selamat memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79 dan selamat Milangkala Desa Kertajaya  yang ke-41 serta tasyakuran sedekah bumi atau bersih desa. Menurutnya seni wayang golek ini adalah warisan budaya nenek moyang yang telah ada seja dulu, bahkan oleh para wali dijadikan alat berdkwah.

Diharapkan dengan adanya pegelaran seni budanya ini, selain memeriahkan HUT Kemerdekaan dan Milangkala Desa Kertajaya juga untuk menguatkan persatuan dan kesatuan masyarakat Kertajaya  sehingga seni  budaya  tetap lestari, juga ekonomi rakyat berjalan di tengah tengah acara ini. "Melalui kegiatan ini kami berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan kebersamaan bagi aparat Desa, Kecamatan, Polsek dan Koramil, secara bersama-sama bersatu dengan masyarakat untuk menyamakan persepsi dalam membangun Kecamatan Tambakdahan khusunya Desa Kertajaya, lebih baik di masa mendatang," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua