Daerah

64 Tim Ikuti Turnamen Sepak Bola Kang Niko Cup, Prestasi Persikas Jadi Inspirasi Digelar Kompetisi

Kang Niko Cup
TURNAMEN: Tokoh politik muda PDIP, Niko Rinaldo menggelar turnamen sepak bola yang diikuti 64 tim.(cindy desita putri/pasundan ekspres)

SUBANG-Antusias masyarakat Subang semakin meningkat seiring dengan prestasi gemilang Persikas yang berhasil lolos ke babak 8 besar Liga 3. Hal ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi kota Subang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kegiatan sepak bola di tingkat kampung dan desa.

“Untuk mendukung dan mengembangkan semangat olahraga ini, diadakan turnamen sepak bola Kang Niko Rinaldo Cup,” ujar tokoh politik muda PDIP, Niko Rinaldo pada conference pers technical meeting.

Niko mengatakan, turnamen ini merupakan inisiatif pribadi tanpa adanya sponsor. "Turnamen ini diadakan secara pribadi," ucapnya.

Dia menyebut, dengan persiapan yang sangat singkat, lebih dari 64 tim mendaftar untuk mengikuti turnamen ini. Namun, panitia membatasi jumlah peserta menjadi 64 tim yang berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Barat.

Sementara itu ketua panitia yang juga Kepala Desa Bobos, Anwar Nurjali menyambut gembira adanya turnamen ini.

"Sebelumnya kami memang menginginkan adanya turnamen. Ketika Kang Niko datang kepada saya dan menyatakan kesiapannya, meskipun persiapannya hanya satu minggu, kami sangat senang. Pemerintah Desa Bobos dan masyarakat sangat antusias menyambut turnamen ini karena dapat meningkatkan ekonomi wilayah sekitar," ujarnya.

Kapolsek Legonkulon, Iptu Suharyadi, juga menyampaikan komitmen pihaknya dalam menjaga ketertiban selama turnamen berlangsung. 

"Kami akan menjaga ketertiban dan mengimbau kepada suporter untuk tidak minum minuman keras atau membawa senjata tajam. Kami juga meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan selama pelaksanaan turnamen ini, baik dari awal hingga akhir," jelasnya. 

Dengan semangat yang tinggi dari masyarakat dan dukungan penuh dari pemerintah serta aparat keamanan, diharapkan turnamen Kang Niko Rinaldo Cup dapat berjalan lancar dan sukses, serta semakin membangkitkan semangat olahraga di Subang.(cdp/ysp)

Berita Terkait