Daerah

ARD Dapat Rekomendasi Nyalon Bupati Subang, Politisi Muda PAN Albert: Sendiko Dawuh

Politisi PAN Subang, Albert Anggara Putra.
Politisi PAN Subang, Albert Anggara Putra.

SUBANG-Politisi PAN Subang, Albert Anggara Putra merespon soal ARD yang mendapat rekomendasi dari PAN sebagai bakal calon bupati.

Anggota DPRD dari Pantura itu mengatakan, dunia politik sangat dinamis. Dirinya siap mengikuti instruksi dari berbagai tingkat kepemimpinan partai, mulai dari DPD, DPW, hingga DPP.

"Sendiko dawuh (saya patuh pada perintah). Siapapun yang diusung PAN, dan apabila nanti berubah, saya tetap mengikuti instruksi partai," ujarnya kepada Pasundan Ekspres, Jumat petang (7/6).

Albert menjelaskan, pernyataannya ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan tinggi terhadap arahan dari pimpinan partai.

Menurutnya, rekomendasi dari DPP PAN untuk bakal calon bupati belum mencapai tahap final.

Saat ini, kata Albert, DPD PAN Subang masih menunggu instruksi atau pernyataan dari Farah Puteri Nahlia (Neng Farah) sebagai Ketua PAN Subang.

"Karena di DPP PAN belum final, tapi mudah-mudahan segera final. Walaupun memang belum final, saya tetap mengikuti partai," tuturnya

Albert menyebut, siapa pun yang diberi rekomendasi oleh PAN diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi konsolidasi internal partai serta persiapan menghadapi pemilihan bupati Subang yang akan datang.

Diberitakan sebelumnya, PAN akhirnya merekomendasikan Asep Rochman Dimyati (ARD) untuk nyalon Bupati di Pilkada Subang. DPP PAN memilih ARD yang juga sebagai mantan ketua DPD PAN Subang, dibanding sejumlah tokoh yang mendaftar penjaringan calon bupati lewat DPD PAN Subang.

Keputusan DPP merekomendasikan ARD tersebut tertuang dalam surat bernomor 969/PILKADA/VI/2024 tertanggal 06 Juni 2024. Surat tersebut ditandatangani oleh Tim Pilkada DPP PAN yaitu Yandri Susanto, Viva Yoga Mauladi, dan Pangeran K. Saleh.

DPP PAN lebih memilih ARD dibandingkan empat nama yang sudah diundang DPW PAN Jabar seperti Merry Langoy SH MKn, Suradi, Letkol CHK (Purn) M Lukmantias Amin SH MH, dan Ahmad Sobari. Empat nama tersebut diundang dalam rangka visitasi dan sinkronisasi calon bupati/wakil bupati.

"Terimakasih atas kepercayaan yang luar biasa dari PAN," ungkap ARD kepada Pasundan Ekspres, Jumat sore (7/6).(cdp/ysp)

 

 

 

 

 

Berita Terkait