Daerah

TPS 12 Kelurahan Pasirkareumbi Subang Sudah Siap Digunakan untuk Pemungutan Suara

TPS 12 Kelurahan Pasirkareumbi Subang sudah siap diigunakan untuk pemungutan suara. (Yarfaillah Ilman Darojat/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Tempat Pemungutan Suara (TPS) 12 di Kelurahan Pasirkareumbi telah memaksimalkan persiapan mereka untuk pemungutan suara yang akan berlangsung besok.

Seluruh petugas TPS 12 Pasirkareumbi telah melakukan berbagai persiapan, mulai dari menata tempat, membersihkan area, hingga menyambut kedatangan logistik pemilu.

Ketua TPS 12 Kelurahan Pasirkareumbi, Taufik Sujana menyatakan, persiapan telah mencapai 99 persen.

 "Alhamdulillah, dalam persiapan sudah 99 persen, tinggal menunggu acara besok untuk pelaksanaannya," ucapnya kepada Pasundan Ekspres, Selasa (13/2). 

Selain itu, Taufik Sujana juga menambahkan bahwa petugas TPS 12 sedang melakukan beberapa perbaikan serta pengecekan tempat dan peralatan pemilu dengan maksimal untuk memastikan segala kendala dapat diminimalisir.

Adapun mengenai tempat pencoblosan, TPS 12 berupaya membuatnya senyaman mungkin untuk para pemilih besok.

Logistik yang telah datang dipastikan aman, termasuk kotak suara beserta isinya dan bilik suara untuk proses pencoblosan.

Logistik tersebut dikawal oleh anggota KPPS, serta melibatkan babinsa dan babinkabtimas, juga perwakilan dari Bawaslu.

Pihak babinsa pun mengimbau kepada seluruh anggota TPS 12 untuk mempersiapkan diri dengan maksimal dan istirahat yang cukup, mengingat tenaga mereka akan digunakan selama dua belas jam pada hari pemungutan suara.

Taufik Sujana berharap kepada seluruh anggota TPS 12, termasuk pengamanan langsung (pamsung), agar bekerja semaksimal mungkin untuk mensukseskan pemilu 2024 ini.(yar/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait