Daerah

Wakapolres Purwakarta Disiplinkan Anggota Polri, Agar Beri Contoh Baik ke Masyarakat

Wakapolres Purwakarta
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES PEMERIKSAAN: Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama saat melakukan pemeriksaan surat kelengkapan diri anggota dalam rangka penegakan ketertiban dan disiplin.

PURWAKARTA-Untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari personil Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain diwakili Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama melakukan penegakan ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) secara mendadak, Senin (29/4).

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain, melalui Wakapolres, Kompol Ricky Ardipratama mengatakan, kegiatan pemeriksaan ini merupakan agenda rutin Polres Purwakarta dengan melakukan pengecekan sikap tampang dan kelengkapan surat-surat pribadi anggota Polres Purwakarta. "Pemeriksaan yang dilakukan antara lain memeriksa surat kelengkapan diri, baik dalam berkendara maupun dalam bertugas seperti KTP, Kartu anggota, SIM, STNK," ucap pria yang akrab disapa Ricky itu.

Tujuan dilaksanakan pemeriksaan ini, kata dia, agar seluruh anggota dapat memulai dari dirinya sendiri untuk menerapkan kedisiplinan sebelum pada orang lain, sehingga dapat memberikan contoh yang baik bagi masyarakat. "Tujuan Gaktibplin ini untuk mengantisipasi dan meminimalisir pelanggaran dan penyimpangan dari anggota dalam pelaksanaan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat serta penegakan hukum terlebih didalam pengamanan mudik lebaran," jelasnya.(mas/sep)

 

Berita Terkait