Daerah

Goes To Pesantren, KAI Milenials Kenalkan Profesi kepada Santri MI Al-Muthohar Purwakarta

MI Al-Muthohar Purwakarta
KAI Daerah Operasi 2 Bandung bersama KCI Wilayah 2 Bandung mengunjungi Pesantren Al-Muthohhar Plered Purwakarta dalam rangka mengenalkan berbagai profesi yang ada di KAI, Kamis (18/7).(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasi 2 Bandung bersama PT Kereta Commuter Indonesia atau KCI Wilayah 2 Bandung, mengunjungi Pesantren Al-Muthohhar Plered Purwakarta dalam rangka mengenalkan berbagai profesi yang ada di KAI, Kamis (18/7).

"Kami berupaya mengenalkan profesi KAI kepada anak-anak di Madrasah Ibtidaiyah atau MI Al-Muthohar. Di antaranya meliputi masinis, asisten masinis, kondektur, petugas loket, petugas pasengger service, dan customer service," kata Manager Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi kepada wartawan.

Tujuan kegiatan tersebut, sambungnya, agar siswa termotivasi untuk rajin belajar dan mengukir prestasi serta agar mampu mendapatkan masa depan yang cerah. "Antusiasme anak-anak MI Al-Muthohar cukup tinggi dalam menyambut kedatangan tim KAI Milenials Goes to Pesantren," ujarnya. 

Dalam kegiatan itu, sebanyak 114 siswa-siswi dari kelas 5 hingga kelas 6 MI Al-Muthohar diajak bermain, bernyanyi bersama dan mengikuti sesi kuis serta tanya jawab dengan hadiah menarik dari KAI.

"Selain memperkenalkan profesi di bidang perkeretaapian, siswa juga diajak untuk menjaga fasilitas transportasi umum kereta api. Pesannya, jangan sampai terjadi lagi kasus pelemparan batu terhadap kereta yang lewat, karena hal itu sangat berbahaya bagi keselamatan bersama," ucapnya.

Ayep menjelaskan, untuk mewujudkan keamanan dan keselamatan bersama, peraturan lalu lintas harus dipatuhi. Misalnya, palang pintu kereta api harus ditaati, kereta yang melintas harus didahulukan, serta tindakan vandalisme dan perusakan fasilitas umum dilarang karena merugikan.

Sementara itu, Kepala Sekolah MI Al-Muthohhar Tatang Hermawan mengucapkan terima kasih kepada pihak KAI atas kunjungannya ke MI Al-Muthohhar. "Mudah-mudahan, kegiatan pengenalan profesi ini bisa bermanfaat bagi para siswa sehingga dapat lebih mengenal profesi yang ada di KAI dan bisa menjadi inspirasi para siswa untuk lebih giat belajar," kata Tatang.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua