Daerah

Utopia Band Nyanyikan Jingle Pilkada Purwakarta 2024

Pilkada Purwakarta 2024
KPU Purwakarta menggelar peluncuran Pilkada Purwakarta 2024 sekaligus mengenalkan jingle dan maskot pilkada.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Band Utopia menyanyikan jingle berjudul Maju Purwakarta sebagai jingle resmi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Purwakarta 2024.

Utopia bersama satu band lainnya, Kuburan, menjadi magnet bagi warga Purwakarta untuk menghadiri acara Peluncuran Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta yang digelar di Taman Surawisesa, Situ Buleud, Purwakarta, Ahad (9/6).

Acara yang menjadi hajatannya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta itu dihadiri Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan beserta jajaran Forkopimda.

Ketua KPU Purwakarta Dian Hadiana mengatakan, momen peluncuran itu merupakan salah satu tahapan menjelang Pilkada di Kabupaten Purwakarta yang akan digelar pada 27 November 2024 mendatang. "Kegiatan ini termasuk rangkaian kegiatan pilkada, yakni peluncuran pilkada, maskot dan jingle pilkada Kabupaten Purwakarta. Ini juga komitmen KPU Purwakarta yang siap melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2024," kata Dian kepada wartawan.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan sosialisasi sekaligus pendidikan pemilihan untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta. "Lewat kegiatan kami memperkenalkan tahapan Pilkada Kabupaten Purwakarta ke masyarakat. Dan ada yang khusus dalam kegiatan kali ini yakni memperkenalkan maskot dan jinggel Pilkada Purwakarta," ujar Dian. 

Untuk maskot, Kata Dian, hewan badak yang merupakan karakteristik Kabupaten Purwakarta. Ada sepasang badak yang diberi nama Kang Pubi (Purwakarta Bisa) dan Neng Pumi (Purwakarta Memilih). "Untuk jinggelnya berjudul Maju Purwakarta yang dinyanyikan langsung oleh Utopia Band. Kegitan ini bukan hanya sekadar seremonial belaka, namun sebagai tonggak awal mendongkrak semangat partisipasi seluruh elemen terkait dalam upaya menyukseskan seluruh tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta," ucapnya.

Dirinya menambahkan, peluncuran yang digelar secara terbuka akan menjadi harapan yang optimis, bahwa, masyarakat Purwakarta turut andil berpartisipasi aktif dan ikut menyukseskan pesta demokrasi ini. 

Dian juga berharap, melalui peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta Tahun 2024 akan terbangun konsolidasi dan koordinasi yang harmonis demi mewujudkan Pilkada yang demokratis berlandaskan azas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil. "Kami juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk memaknai bahwa pilihan boleh berbeda, berkawan dan berlawan dalam politik bisa silih berganti dan itu adalah hal yang biasa," kata Dian.(add/sep)

Berita Terkait