Daerah

SMP Negri 1 Pagaden Unggulkan Ekstrakulikuler Futsal, Dikhususkan untuk Prestasi

SMP Negeri 1 Pagaden
SMP Negeri 1 Pagaden terus memberikan eksistensinya dalam meraih berbagai kejuaraan di tingkat Provinsi maupun Nasional melalui ekstrakurikuler futsal.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-SMP Negeri 1 Pagaden terus memberikan eksistensinya dalam meraih berbagai kejuaraan di tingkat Provinsi maupun Nasional. 

Guru Bahasa Indonesia sekaligus Pembina Osis, Yosep M.Khadafi mengatakan bahwa ekstrakulikuler futsal di SMP Negeri 1 Pagaden bukan ekskul futsal biasa, melainkan di khususkan untuk prestasi. "Sekolah (Smp Negeri 1 Pagaden) mempunyai ekstrakulikuler futsal yang dikhususkan untuk prestasi, jadi anak-anak yang masuk dalam ekskul tersebut adalah anak-anak terpilih," kata Yosep kepada Pasundan Ekspres. 

Selain dari eksrakulikeuler futsal yang memang dibentuk untuk anak-anak terpilih, SMPN pagaden juga mempunyai beragam ekskul lainnya yang juga diunggulkan. "Selain dari futsal, ada juga ekstrakulikuler utama yang diantaranya Pramuka, Paskibra dan PMR yang telah menjuarai di tingkat Provinsi," ucapnya.

Yosep juga menjelaskan, SMPN 1 Pagaden mempunyai ektrakulikuler IPS yang memperkenalkan sejarah Kota Subang dengan mengunjungi beberapa peninggalan sejarah hingga museum yang tentunya ada di Subang. "Selain dari beragam ekstrakulikuler yang telah berprestasi, kami juga saat ini sedang mengembangkan ekstrakulikuler IPS yang berkaitan dengan sejarah Kota Subang," ungkapnya. 

"Ekskul ini pernah aktif di lima tahun lalu, dan saat ini kami ingin mengaktifkannya kembali karna salah seorang guru kami yang sangat memiliki minat dalam bidang sejarah," sambungnya. 

Ekskul tersebut tentunya diharapkan untuk membuka rasa cinta serta memiliki wawasan lebih mengenai sejarah Kota Subang kepada anak muda khususnya pelajar di Pagaden. "Jangan sampe anak-anak di Pagaden yang bagian dari Kota Subang tidak mengenal sejarahnya sendiri, memperkenalkan sejarah tersebut dilakukan dengan berkeliling dari berbagai warisan-warisan bersejarah yang ada di sekitar Subang," jelasnya.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua