Daerah

Tingkatkan Kesejahteraan, Desa Sidajaya Andalkan Program P2WKSS

Desa Sidajaya
Kepala Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara Nanang Nur Hikmat menjalankan program P2WKSS dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warganya.

 SUBANG-Kepala Desa Sidajaya Kecamatan Cipunagara Subang, Nanang Nur Hikmat, menyampaikan berbagai program dan kegiatan yang sedang berlangsung di Desa Sidajaya dalam upaya meningkatkan kesejahteraan warganya. Salah satu program utama yang saat ini berjalan adalah Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) yang sudah berlangsung selama hampir delapan bulan.

Program P2WKSS ini, menurut Nanang, dimulai pada bulan Januari dan direncanakan berjalan selama satu tahun penuh. "Tahun ini kami sangat beruntung mendapatkan program P2WKSS. Program ini telah berjalan hampir delapan bulan, dan dalam waktu tersebut, kami telah membangun Posyandu yang didanai oleh Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari Badan Keuangan Daerah (BKD)," jelasnya kepada Pasundan Ekspres, Minggu (10/8).

Selain pembangunan Posyandu, lanjut dia, program P2WKSS juga mencakup rehabilitasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) sebanyak delapan titik di lokasi P2WKSS. Nanang menambahkan bahwa program-program lainnya yang dibiayai oleh Dana Desa maupun Alokasi Dana Desa (ADD) juga tengah berjalan dengan lancar. 

Dalam suasana Agustus, Desa Sidajaya juga tidak ketinggalan menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79. Nanang Nur Hikmat menjelaskan bahwa di lapangan bola desa sedang berlangsung berbagai hiburan warga, termasuk pertandingan sepak bola antar dusun dan bola voli yang diikuti oleh ibu-ibu serta dewasa. "Kegiatan menyambut Hari Kemerdekaan tahun ini sangat meriah. Ada sepak bola dan bola voli antar dusun yang diikuti oleh berbagai kalangan. Puncak acaranya akan dilaksanakan nanti malam, tanggal 18 Agustus," ujar Nanang.

Nanang juga menyampaikan harapannya untuk masa depan Desa Sidajaya. Ia berharap agar ke depannya semakin banyak program infrastruktur atau program lainnya dari pemerintah yang dapat dilaksanakan di desa tersebut. "Mudah-mudahan ke depannya Desa Sidajaya semakin banyak mendapatkan program dari pemerintah, baik di bidang infrastruktur maupun program lainnya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan warga," harapnya.(hdi/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua