Daerah

Parpol Ramai Buka Pendaftaran Balon Bupati Purwakarta, Diharapkan Profesional & Prioritaskan Kompetensi

Balon Bupati Purwakarta
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES BALON BUPATI: Sejumlah tokoh Purwakarta yang sudah deklarasi sebagai bakal calon Bupati Purwakarta.

PURWAKARTA-Secara umum sejumlah Partai Politik di Purwakarta telah memulai membuka perekrutan, buat bakal calon Bupati di Purwakarta periode 2024 - 2029 nanti. Tahapan pendafataran di sejumlah parpol itu pun, mulai ramai didatangi sejumlah orang dengan berbagai latar belakang profesi.

Dari pantauan Pasundan Ekspres di sejumlah panitia parpol yang sudah memulai pendafataran, mengaku telah menerima sejumlah nama. "Ada beberapa yang sudah daftar di partai kami, sejak dibuka hingga hari ini. Alhamdulillah semua berjalan lancar, baik saat para tokoh itu mendaftar hingga mengembalikan berkas syarat yang kami berikan ke pendaftar, semua berjalan mulus," ujar Alaikasalam Ketua Tim Desk Pilkada dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Alaikasalam pun menerangkan, usai mengambil berkas pendaftaran. Para pendaftar, kemudian harus bersiap menjalani proses atau tahapan selanjutnya. "Jadi kami (PKB) sudah menerima sejumlah warga Purwakarta sebagai pendaftar, selanjutnya akan ada tahapan yang harus diikuti oleh pendaftar hingga akhirnya dihantarkan ke KPU (Komisi Pemihan Umum) sebagai Calon Bupati," lanjut Kang Alex.

Menanggapi soal rekrutment bakal calon Bupati, Ryan Andryana Putra Ketua KNPI Purwakarta yang baru terpilih pun tak ketinggalan menorehkan komentarnya ke Publik.

Menururnya, di era yang modern dan keterbukaan publik hari ini, dengan berbagai tantangan dan keharusan adaptasi atas situasi geopolitik. Partai Politik wajib kiranya menjalankan rekrutmen atau pendaftaran bakal calon Bupati Purwakarta kedepan dengan mengedepankan Kompetensi dan kwalitas person atau orang yang akan diusung hingga kemudian memimpin di Kabupaten Purwakarta kedepan. "Hari ini bangsa Indonesia, atau secara khusus masyarakat Purwakarta bukan hanya harus berhadapan dengan persaingan lokal atau di dalam negri saja. Maka, sebagai wadah atau lembaga yang memiliki Hak dan Kewajiban mengusung Calon Pemimpin. Partai Politik harus cerdas dan cermat memilih siapa yang akan di usung," ujarnya.

Ryan Andryana Putra atau akrab disapa Wilyong berharap, bakal calon pemimpin di Purwakarta kedepan haruslah seorang yang benar-benar berkualitas dan menguasai semua aspek pemikiran hingga level nasional minimalnya. "Jangan paksa atau berikan pilihan kepada rakyat atau pemilih di TPS, untuk memilih yang bukan pilihan. Atau dengan kata lain, mau gak mau pilih karena tidak ada lagi pilihan. Parpol di harapkan siapkan pemimpin yang berkompetensi internasional," cetusnya.

"Sudah waktunya kabupaten Purwakarta di pimpin sosok yang tangguh dan punya visi hingga membuat masyarakat Purwakarta sejahtera. Khususnya bangkitnya pemuda di Purwakarta," pungkasnya.(mas/sep)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua