Daerah

RM Saung Empang jadi Favorit Para Pejabat Saat Makan Siang

Saung Empang
Saung Empang jadi salah satu rumah makan yang banyak di kunjungi oleh pejabat Daerah Kabupaten Subang saat menyantap makan siang.(Nisa Atiatul/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Saung Empang jadi salah satu rumah makan yang banyak di kunjungi oleh pejabat Daerah Kabupaten Subang saat menyantap makan siang. Ada banyak menu makan yang tersaji di sana, mulai dari makanan sunda hingga makanan yang berbumbu saus. 

Pengelola RM Saung Empang, Asep mengatakan banyak pejabat daerah hingga dari berbagai kalangan yang datang kesini untuk makan siang. "Pejabat pemerintahan Kabupaten Subang sering makan siang disini, tamu-tamu luar kota juga sering kesini. Untuk menu yang dipesannya sendiri adalah ayam bakar dan gurame bakar," ucapnya. 

Selain gurame dan ayam bakarnya yang sering dipesan oleh para pejabat Daerah Subang, RM saung empang juga menyediakan makasakan khas sunda. "Selain dari ayam dan gurema, RM Saung Empang juga ada menu makanan khas sunda yang diantaranya nasi liwet, karedok leunca dan lainnya," jelasnya.

Bahkan ketika Presiden Jokowi datang ke Subang pada tahun lalu, RM Saung Empang menyediakan karedok leunca, ayam bakar dan gurame bakar untuk disantap oleh RI 1 tersebut.  

Sedangkan untuk menunya sendiri itu ada paket perorangan yang berada di kisaran Rp 48.000. "Untuk menunya kita paling murah ada perorang Rp 48.000, udah dapet minum, nasi liwet, ayam bakar, tahu tempe, lalapan dan sambel," ungkapnya.
 
Rumah Makan Saung Empang yang berdiri sejak tahun 2017 ini juga menyediakan kolam pemancingan ikan mas yang luasnya 2,2 hektar. 

Pengunjung bisa sepuasnya memancing atau memberi makan ikan disana, bahkan pengunjung juga bisa membawa pulang hasil tangkapannya atau langsung di masak disana. 

Bukan hanya itu saja, rumah makan ini juga menyediakan tempat untuk karoke, gathering, lamaran, pernikahan hingga acara ulang tahun sekalipun. 

Buat anda yang ingin mengunjungi RM Saung empang, kamu bisa datang langsung ke alamat Jl. Raya Jabong No.km,5, Jabong, Kec. Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41252. Pukul 08.30-21.00 wib.(nsa/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua