Daerah

44 Tahun MAN 1 Subang Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

MAN 1 Subang
44 TAHUN: MAN 1 Subang menggelar puncak hari lahir ke-44 yang berlangsung di halaman sekolah.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Subang menggelar puncak hari lahir ke-44 yang berlangsung di halaman sekolah pada Jumat (31/5). 

Kegiatan dilakukan sekaligus pelaksanaan projek kurikulum merdeka panen raya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) dengan mengusung tema "Kewirausahaan" dan P2RA (Projek Penguatan pelajar rahmatan lil alamin). 

Acara ini berlangsung meriah yang dilaksanakan selama dua hari mulai dari hari Kamis sampai Jum'at. Puncak acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala MAN 1 Subang sebagai simbol rasa syukur untuk masa depan yang lebih baik bagi MAN 1 Subang.

Kepala MAN 1 Subang Neneng Arwenie SPd MPd menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian  MAN 1 Subang  selama 44 tahun berdiri.

"Perjalanan panjang selama 44 tahun ini merupakan bukti dedikasi dan kerja keras sekolah MAN 1 Subang," ujarnya. 

Dia mengatakan, sekolah akan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan membentuk generasi yang berkarakter serta berdaya saing tinggi. 

Di hari lahir MAN 1 Subang ini melaksanakan kegiatan jalan santai dan bakti sosial kepada masyarakat sekitar dengan memberikan sembako. 

Selain itu, kegiatan yang paling menarik perhatian adalah bazar kewirausahaan. Dalam bazar ini, masing-masing kelas menampilkan produk-produk hasil karya mereka mulai dari tradisional hingga modern. 

"Kreativitas yang dilakukan siswa-siswi nantinya akan ada penilai khusus untuk pelajaran kewirausahaan," tuturnya. 

Ia berharap, di hari lahir ini MAN 1 Subang ini ke depannya dapat terus berkembang dan menjadi sekolah unggul yang ada di Kabupaten Subang.(znl/ysp) 

Berita Terkait