Daerah

Jasa Tirta II Purwakarta Punya Gedung Arsip Baru, Berkonsep Modern Berbasis Teknologi Informasi

Jasa Tirta II Purwakarta
Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso saat menandatangani prasasti peresmian Gedung Arsip Baru Jasa Tirta II.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

 PURWAKARTA-Jasa Tirta II meresmikan gedung arsip baru guna mengefisiensi kegiatan operasional kearsipan yang berlokasi di area Kantor Pusat Jatiluhur, Selasa (25/6) lalu.

Gedung arsip berkonsep modern ini dilengkapi aplikasi kearsipan berbasis teknologi informasi untuk mengelola arsip aktif dan inaktif agar mudah diakses di mana saja. 

Peresmian yang dihadiri seluruh jajaran direksi dan karyawan ini menjadi bukti komitmen Jasa Tirta II dalam memperkuat infrastruktur untuk mendukung kebutuhan penyimpanan dan pengelolaan dokumen yang semakin kompleks. 

Direktur Utama Jasa Tirta II Imam Santoso mengatakan, gedung arsip ini dibangun berdasarkan standar minimal gedung dan ruang penyimpanan arsip inaktif yang ditetapkan Keputusan Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2000.

"Tidak hanya dirancang untuk meningkatkan efisiensi operasional, tetapi juga guna memastikan keamanan dan keberlanjutan data perusahaan," kata Imam kepada wartawan saat dikonfirmasi, Kamis (27/6). 

Dengan teknologi dan standar keamanan yang tinggi, sambungnya, gedung arsip baru ini akan menjadi pusat penting dalam pengelolaan informasi strategis Jasa Tirta II. Hal ini pun menjadi langkah besar bagi perusahaan dalam mengoptimalkan proses internal. 

"Gedung ini tidak hanya menjadi tempat penyimpanan dokumen, tetapi juga mencerminkan dedikasi kami dalam menerapkan teknologi modern untuk manajemen data yang lebih efisien," ujarnya.

Imam menyebutkan, peresmian gedung arsip yang merupakan karya kolaborasi antara Jasa Tirta II, PT Virama Karya, PT Nindya Karya dan PT Nindya Beton ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Turut hadir pada prosesi tersebut, Direktur Keuangan, SDM, dan Manajemen Risiko Indriani Widiastuti, Direktur Operasi dan Pemeliharaan Anton Mardiyono dan Direktur Pengembangan Usaha Dikdik Permadi Yoffana.

Imam pun melanjutkan, gedung arsip ini dibangun untuk mengoptimalkan proses pengelolaan dokumen perusahaan dan memperkuat infrastruktur operasional. 

Selain itu, kata dia, juga untuk meningkatkan kualitas layanan dan responsivitas terhadap kebutuhan informasi internal dan eksternal.

"Dengan begitu, lanjutnya, Jasa Tirta II siap untuk melangkah lebih jauh dalam mendukung pertumbuhan dan keunggulan operasional dalam era yang semakin digital ini," ucap Imam.(add/ded)

Berita Terkait