Daerah

Tiga Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang Mengajak untuk Menjadi Guru Inspiratif

Tiga Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, yaitu Sundawi liasari guru dari SDN Cisalak 3, Syarifudin Bahari guru dari SDN Sukahayu, dan guru Sri Mulyati dari SMPN 2 Jalancagak,
Tiga Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, yaitu Sundawi liasari guru dari SDN Cisalak 3, Syarifudin Bahari guru dari SDN Sukahayu, dan guru Sri Mulyati dari SMPN 2 Jalancagak.

SUBANG-Tiga Guru Penggerak Angkatan 9 Kabupaten Subang, yaitu Sundawi liasari guru dari SDN Cisalak 3, Syarifudin Bahari guru dari SDN Sukahayu, dan guru Sri Mulyati dari SMPN 2 Jalancagak, memberikan pesan kepada para guru untuk menjadi guru yang inspiratif.

Ketiga guru tersebut baru saja menyelesaikan Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 9 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) bertepatan di Aula Pemda Kabupaten Subang, Rabu (3/7).

Dalam program tersebut, para guru mendapatkan pelatihan dan pendampingan untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan menjadi guru penggerak. 

Guru SDN Cisalak 3 sekaligus Ketua guru penggerak Sundawi liasari mengatakan, menjadi guru penggerak telah membuka matanya tentang pentingnya kepemimpinan dalam pendidikan. 

"Guru bukan hanya mengajar, tetapi juga harus memimpin murid-murid mereka untuk mencapai potensi terbaik mereka," ujarnya. 

Dia mendorong para guru untuk berani berinovasi dan mencoba pendekatan pembelajaran baru yang lebih berpusat pada murid.

Selanjutnya, Syarifudin Bahari guru dari SD Sukahayu sekaligus Sekertaris GP angkatan 9 menekankan pentingnya kolaborasi antara guru.

"Kita tidak bisa bekerja sendirian untuk meningkatkan kualitas pendidikan," katanya. 

Ia mengajak para guru untuk saling berbagi ide dan pengalaman, serta bekerja sama untuk menciptakan lingkungan belajar yang positif dan inspiratif bagi murid-murid mereka.

Selain itu, Sri Mulyati guru dari SMPN 2 Jalancagak sekaligus Bendahara Guru Penggerak menyampaikan, guru harus selalu belajar dan berkembang untuk mengikuti perkembangan zaman terbaru. 

Ia juga mendorong guru untuk berani berinovasi dan mencoba pendekatan baru dalam mengajar.

Ketiga Guru Penggerak ini adalah contoh nyata bagaimana program PGP dapat membantu guru untuk menjadi pemimpin pembelajaran yang transformatif. 

Sri menambahkan, guru penggerak telah menunjukkan bahwa dengan tekad dan dedikasi, setiap guru dapat menjadi inspirasi bagi murid-murid mereka dan membawa perubahan positif dalam dunia pendidikan.(znl/ysp)

Tag :

Berita Terkait