Daerah

Mahasiswa Teknik Mesin Politeknik Negeri Subang Pamerkan Karya

Politeknik Negeri Subang
Politeknik Negeri Subang (Polsub) menggelar kegiatan pameran produk hasil proyek akhir mahasiswa prodi D-III Pemeliharaan Mesin Jurusan Teknik Mesin. (Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG- (Polsub) menggelar kegiatan pameran produk hasil proyek akhir mahasiswa prodi D-III Pemeliharaan Mesin Jurusan Teknik Mesin. Kegiatan berlangsung meriah di halaman tengah Gedung Teknik Mesin, pada Kamis (20/6). 

Acara pameran produk hasil proyek akhir mahasiswa mengusung tema "Leading To The Innovation". Dengan 21 mesin hasil karya mahasiswa yang ditampilkan.

Ketua Jurusan Teknik Mesin Aditya Nugraha menyampaikan, acara ini khusus untuk memamerkan hasil proyek akhir mahasiswa tingkat 3 Jurusan Teknik Mesin. 

"Ini merupakan produk dari 48 mahasiswa dengan menghasilkan 21 mesin yang dipamerkan tahun ini," ungkapnya kepada awak media. 

Dia mengatakan, dari sekian banyaknya alat mesin yang dihasilkan ada beberapa yang merupakan buah kerjasama dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN). Kerja sama yang dihasilkan membuat mesin pemusnah sampah. 

"Untuk biaya dan desain itu diberikan oleh BRIN, jadi kami hanya mengimplementasikan dan membuat. Sehingga untuk ke depannya akan dilakukan kerja sama yang hasilnya akan disalurkan kepada masyarakat," ucapnya. 

Aditya mengatakan, ke depannya alat-alat mesin yang sudah dianggap layak untuk dijual, akan dipromosikan kepada masyarakat. 

"Namun beberapa alat diantaranya kami akan sumbangkan kepada masyarakat dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat," pungkasnya. 

Ia berharap, ke depannya dengan adanya alat ini bisa mengembangkan UMKM dan kelompok-kelompok masyarakat ataupun desa bisa menggunakan alat lebih canggih dalam mengelola usahanya.(znl/ysp)

Berita Terkait