Daerah

Mayoritas Pelanggan Perumda TRS Kini Bayar Tagihan Secara Digital

Bayar tagihan Perumda TRS lebih mudah.
Bayar tagihan Perumda TRS lebih mudah.

SUBANG-Penggunaan Payment Point Online Banking (PPOB) oleh Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Rangga Subang (Perumda TRS) sejak awal tahun 2024 mendapat tanggapan positif dari pelanggan mereka.

Direktur Utama Perumda TRS, Lukman Nurhakim mengungkapkan, sejak Februari 2024, sebanyak 70 persen dari total 51 ribu pelanggan Perumda TRS telah beralih menggunakan pembayaran secara digital, meningkat signifikan dari hanya 42 persen pada Desember 2023.

"Kami sangat gembira melihat respons positif dari pelanggan kami. Tawaran kami untuk menggunakan PPOB telah diterima dengan baik oleh mereka. Saat ini, sudah mencapai 70 persen pelanggan yang memanfaatkan layanan ini," kata Lukman Nurhakim.

Lukman menekankan, pihaknya terus melakukan inovasi dalam pembayaran digital dengan berkolaborasi bersama berbagai penyedia layanan, baik melalui PPOB maupun aplikasi dompet digital terkemuka. Pelanggan Perumda TRS kini dapat membayar tagihan rekening air melalui sejumlah aplikasi populer seperti Shopee, Lazada, DANA, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, serta gerai pembayaran seperti Alfamart, Indomaret, dan Kantor Pos.

"Dengan layanan PPOB, pembayaran menjadi lebih mudah, hemat, dan praktis. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan kami demi kenyamanan pelanggan," tambahnya.

Selain memberikan kemudahan bagi pelanggan, layanan PPOB juga memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan dengan memungkinkan pemantauan arus masuk keuangan secara real-time dari pembayaran tagihan pelanggan.

Di sisi lain, Lukman menegaskan bahwa manajemen Perumda TRS secara tegas melarang tim karyawan mereka untuk menerima titipan pembayaran air guna mencegah terjadinya fraud atau penyalahgunaan keuangan.

"Kami melarang keras karyawan kami menerima titipan pembayaran tagihan rekening air. Kami juga mengimbau para pelanggan untuk membayar secara langsung melalui layanan online yang tersedia, untuk memastikan keamanan dan integritas transaksi," jelasnya.

Tag :

Berita Terkait