Daerah

Andri Nugraha: Gerak Cepat Membangun Desa Gunungsari

DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES GERAK CEPAT: Kepala Desa Gunungsari bersama istri dan pendukungnya usai acara pelantikan.

SUBANG-Sebanyak 10 kepala desa telah resmi dilantik oleh Penjabat Bupati Subang Dr Imran pada Selasa (9/1). Salah satunya adalah Kades Gunungsari Kecamatan Pagaden yaitu Andri Nugraha.

Dia tentu punya ide gagasan yang nantinya dituangkan dalam bentuk program dan rencana kerja pembangunan desa. Andri mengaku akan bergerak cepat membangun desa. 

Gerak cepat yang dimaksud adalah menyiapkan program gagasan serta menyusun alokasi anggaran, untuk pembangunan di Desa Gunungsari satu tahun ini dan enam tahun ke depan.

Program tersebut tentu akan berdasarkan musyawarah bersama BPD, LPM dan tokoh masyarakat dalam sebuah musrenbangdes dan musdes.

Oleh karena itu, dirinya akan bersinergi dengan BPD dan LPM dalam perencanaan pembangunan. Juga menampung aspirasi masyarakat yang berkembang.

"Kita juga akan dengar nanti usulan usulan dari warga tiap kampung, apa saja keinginan dan kebutuhannya," kata Andri.

Selain merencanakan progam infrastruktur, program pemberdayaan masyarakat serta sumber daya manusia juga jadi program tambahan.

Sebagai kades yang baru menjabat, tentu harus pula membentuk struktur organisasi perangkat desanya. Tentunya membangun sumber daya manusianya agar seimbang dan memahami program program yang dicanangkan oleh desa, sehingga bisa berhasil dan tepat sasaran.(dan/ysp)

Berita Terkait