Daerah

PS PTPN III Taklukan Caladium FC 2-1 Pada Laga Pembuka Liga 3 Nasional 2024

Laga Perdana Babak 80 Besar Grup D Liga 3 Nasional 2024 mempertemukan PS PTPN III menentang Caladium FC dilaksanakan, Senin (29/4), pukul 13.15 WIB di Stadion Persikas.
Laga Perdana Babak 80 Besar Grup D Liga 3 Nasional 2024 mempertemukan PS PTPN III menentang Caladium FC dilaksanakan, Senin (29/4), pukul 13.15 WIB di Stadion Persikas.

SUBANG-Laga Perdana Babak 80 Besar Grup D Liga 3 Nasional 2024 mempertemukan PS PTPN III menentang Caladium FC dilaksanakan, Senin (29/4), pukul 13.15 WIB di Stadion Persikas. 

PS PTPN III dipimpin oleh Pelatih Kepalanya, Vijay telah mempersiapkan tim terbaik menghadapi Caladium FC. Berikut adalah sebelas pertama dari PS PTPN III: 

20 GK Muhammad Mahendra Laraswati

24 CB Bima Samboja Pribadi

16 CB Hardi Siswahyudi

25 CM Alwan Alfarizi Rambe

11 DM Muhammad Ghifarul Mizan Eldin Saga

23 LB Farhan Nauli Nainggolan

18 LW Dimas Nesa Abdilah

6 RB Christeven Silalahi

21 RW Ahmad Rifai

22 RW Rahman Hadi (C)

19 SS Fadly Reza Prasetia Nasution 

 

Sedangkan Caladium FC yang diarsiteki oleh Victor Simon juga telah mempersiapkan timnya untuk menghadapi PS PTPN III. Berikut adalah sebelas pertama dari Caladium FC: 

21 GK Alirman

6 CB Bintang Novandy

9 CB Muhammad Fauzan Al-Mahdy

31 MF Ahmad Surahman

10 MF Asri (C)

12 MF M. Fajar Junfikri

18 MF Rahmad Hidayatullah

11 MF Rohip

7 CF Rian Khaidir

8 CF Muhammad Yusuf

24 LB Maryono

 

PS PTPN III selaku tuan rumah menggunakan jersey merah hitam merah, sedangkan Caladium FC mengenakan jersey serba kuning.

Wasit asal Sulawesi Utara, Sefrid Abiast memimpin dalam laga perdana tersebut, didampingi oleh Adrianus Nelwan asal Sualwesi Utara dan Subro Alibi asal Jambil sebagai Asisten Wasit, sedangkan Wasit 4 ditugaskan kepada Dicky Reza T. Sumaila.

Kick Off babak pertama dimulai dari kaki pemain PS PTPN III, PS PTPN III langsung melakukan serangan kepada Caldium FC, namun Caladium FC dapat meredam serangan dari PS PTPN III. Pertandingan dimulai dengan tensi tinggi, nampak beberapa pelanggaran mulai terjadi.

Tak perlu waktu lama, PS PTPN III dapat mencetak gol cepat melewati sontekan dari Farhan Nauli Nainggolan ke pojok kanan bawah gawang dari Caladium FC memantul kanan tiang gawang kedalam jala yang tidak bisa dijangkau dengan sempurna oleh Penjaga Gawang Calidium FC, Alirman. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan PS PTPN III.

Beberapa peluang terus bermunculan dari kedua tim memperlihatkan keduanya tidak mau berbagi poin dalam laga perdana ini.

Tiba-tiba nampak Kapten Caladium FC, Asri tergeletak di samping lapangan, kemudian dirinya digantikan oleh Rian Khaidir sebagai Kapten Caladium FC, setelah itu Asri langsung digantikan oleh Ahmad Afdhal Fahrezi karena cedera.

Pertandingan semakin memanas, Dimas Nesa Abdilah menerima kartu kuning setelah melanggar salah satu pemain Caladium FC dalam perebutan bola.

Babak pertama pun berakhir, PS PTPN III unggul sementara atas Caladium FC dengan skor 1-0.

Pada babak kedua, Caladium langsung melakukan dua pergantian pemain untuk penyegaran tim. Maryono digantikan oleh Muhammad Haikal, sementara Rohip digantikan oleh Reza Gumelar Saputra.

PS PTPN III kembali mendapatkan peluang emas, setelah Dimas Nesa Abdilah dijatuhkan oleh para pemain bertahan dari Caladium FC di kotak terlarang. Fadly Reza Prasetia Nasution sebagai eksekutor penalti sukses merobek jala gawang lewat sisi kanan bawah gawang Caladium FC memperdaya Alirman. PS PTPN III memperjauh jarak dengan Caladium FC dengan skor 2-0.

Tidak lama kemudian dua pemain Caladium FC, nampak berbaring di lapang sambil mengangkat kakinya. Alhasil mereka berdua pun segera digantikan, Muhammad Fauzan Al-Mahdy digantikan oleh Wandi Hendrawan, sementara Rahmad Hidayatullah digantikan oleh Iqbal Nugraha.

Pencetak gol pertama PS PTPN III Farhan Nauli Nainggolan digantikan oleh Dimas Aditia Priono, sedangkan Alwan Alfarizi Rambe digantikan oleh Habib Rizky untuk melakukan penyegaran setelah unggul dua gol dari Caladium FC.

PS PTPN III kembali melakukan pergantian pemain. Ada dua pemain, Kali ini Rahman Hadi digantikan oleh Aditya Putra, dan Muhammad Ghifarul Mizan Eldin Saga digantikan oleh Alfiansyah.

Caladium FC menolak menyerah begitu saja, sepakan Muhammad Yusuf ke arah pojok kanan bawah gawang Muhammad Mahendra Laraswati sukses mengagalkan rekor clean sheet dari PS PTPN III. Skor menjadi 2-1 Caladium berusaha mengejar ketertinggalan.

Menjelang akhir pertandingan, PS PTPN melakukan pergantian terakhir dengan memasukan Al Yasha Sianturi menggantikan Dimas Nesa Abdilah.

Skor 2-1 pun kekal hingga akhir pertandingan. Dengan hasil ini PS PTPN III berhasil mencuri 3 poin atas Caladium FC dalam laga perdananya di Liga 3 Nasional 2024.(fsh/ysp) 

 

Tag :

Berita Terkait