Daerah

Pj Bupati Subang: Rakyat Dukung TNI Kawal Negara

Peringatan HUT ke-79 TNI di Alun-alun Subang, Sabtu (5/10).
Peringatan HUT ke-79 TNI di Alun-alun Subang, Sabtu (5/10).

SUBANG-Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, M.Si., MA.cd menghadiri upacara peringatan HUT ke-79 TNI tahun 2024 yang bertempat di Alun-alun Subang. Sabtu, 05 Oktober 2024.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M. M., CHRMP 

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M. M., CHRMP menyampaikan, semangat TNI tercermin dari tema HUT ke-79 TNI adalah 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju'

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Sapuan, S.Sos., M. M., CHRMP mengungkapkan, bahwa sumber daya manusia TNI yang berkualitas tinggi dan berkemampuan inovatif dalam membangun institusi yang modern para prajurit TNI harus memiliki kemampuan dasar tempur Mahir.

Ia menambahkan, bahwa hal tersebut terus diupayakan dapat terwujud demi pertahanan Indonesia yang lebih baik 

"Bila Hal ini dapat terwujud transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperang di Kancah regional maupun internasional akan menjadi suatu keniscayaan," jelasnya. 

Dirinya mengaku, bahwa seluruh prajurit TNI senantiasa mengedepankan kepentingan negara diatas kepentingan pribadi, maka institusi TNI akan lebih perbawa dan dihormati Oleh berbagai negara di Dunia

"Saya ingin mengingatkan kepada seluruh prajurit bahwa kita dituntut untuk mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi, sekecil apapun sikap dan tindakan yang kurang bijak akan dapat mengganggu bahkan merusak jati diri TNI," katanya. 

Kemudian dilangsungkan Penyerahan penghargaan katogori Lomba baris berbaris tingkat SMP & SLTA, Tourname Bola Voli, dan penyerahan fiala Bergilir Bola Voli Dandim Subang, yang diserahkan langsung oleh Komandan Lanud Suryadarma Kalijati, Danrem, Pj. Bupati Subang, da  Dandim 0605 Subang.

Diakhiri dengan Penampilan PBB SMP Negeri 2 cipunagara dan SMK N 1 Subang dan Devile. 

Pj. Bupati Subang pada kesempatan tersebut  mengapresiasi penyelenggaraan upacara untuk wilayah korem Sunan Gunungjati yang melibatkan unsur TNI dan Polri 

"Moment istimewa pada hari ini kita berharap sinergitas antara TNI Polri dan pemerintah daerah semakin terjalin dengan baik, rakyat sangat mendukung untuk TNI beserta seluruh jajarannya dalam mengawal negara kesatuan," ujarnya.(ysp) 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua