Daerah

Muhammad Yasin Diduga Tewas Akibat Penyakit

Polsek Subang
Pihak kepolisian Polsek Subang saat mengecek TKP penemuan korban meninggal dunia.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Seorang laki-laki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di dalam warung kontrakan di Jalan Mbah Dongdo, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang. 

Kapolsek Subang Kota, AKP Endang Suganda menyampaikan, korban yang diketahui bernama Muhammad Yasin ditemukan oleh saksi, Zulfikar, sekitar pukul 10.00 WIB pada hari Senin, (2/9). "Menurut keterangan Zulfikar, ia awalnya berniat mengecek keadaan di warung kontrakan yang ditempati oleh Muhammad Yasin," terangnya.

Namun, saat tiba di lokasi, lanjut Endnag, Zulfikar menemukan korban sudah tidak bernyawa. Menurut Zulfikar, korban memiliki riwayat penyakit paru-paru, yang diduga menjadi penyebab kematian. 

"Zulfikar segera melaporkan kejadian ini kepada Bhabinkamtibmas Karanganyar dan Polsek Subang. Pihak kepolisian yang dipimpin oleh Kapolsek Subang Kota, kami langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melakukan pengecekan," terangnya.

Kemudian, lanjutnya, Tim INAFIS Polres Subang melakukan olah TKP dan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban. Hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Setelah proses pemeriksaan, jenazah Muhammad Yasin dibawa ke RSUD Ciereng Subang untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Berdasarkan hasil koordinasi dengan pihak keluarga, jenazah diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan. Jenazah dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans Puskesmas Cikalapa Subang," kata AKP Endang.

Dia menyebut, pihak kepolisian telah melakukan tindakan yang diperlukan di TKP, termasuk mendata saksi-saksi dan melakukan olah TKP oleh tim INAFIS Polres Subang. Hingga saat ini, kasus ini diduga kuat disebabkan oleh penyakit yang diderita korban, dan tidak ditemukan adanya unsur kekerasan.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua