Daerah

Satlantas Imbau Pengendara Waspada Lalui Jalur Ciater-Subang

Jalur Ciater-Subang
KBO Satlantas Polres Subang, Ipda Sahroni memantau langsung pengaturan lalulintas dan evakuasi truk bermuatan batu yang terguling di Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, pada Selasa (25/6/2024) kemarin.(Hadi Martadinata/Pasundan Ekspres)

SUBANG-KBO Satlantas Polres Subang, Ipda Sahroni mengimbau masyarakat terutama pengendara atau pengemudi truk dan bus, untuk lebih berhati-hati saat berkendara di jalur Ciater-Subang khususnya Jalan Raya Cijambe Subang. Pasalnya, kondisi jalur Provinsi itu memiliki tanjakan dan turunan yang curam. "Kondisi jalan di sini menurun, jadi gunakanlah gigi rendah untuk mengurangi daya dorong beban yang dimuat truk," ungkap Ipda Sahroni kepada Pasundan Ekspres.

Ipda Sahroni juga menekankan pentingnya pemeriksaan dan perawatan rutin pada kampas rem. "Kampas rem harus selalu rutin dicek dan diganti, karena dikhawatirkan fungsi rem yang berkurang dikarenakan kampas rem yang tidak diganti. Jadi, kepada pengemudi bus maupun truk, sepanjang jalan Ciater-Subang tetap menggunakan gigi rendah dan tidak ada yang mendahului, tetap di jalurnya masing-masing," tambahnya.

Sebelumnya, diberitakan sebuah truk bermuatan batu mengalami kecelakaan di Desa Cijambe, Kecamatan Cijambe, pada Selasa (25/6/2024) kemarin. Kecelakaan ini menyebabkan truk terguling dan menghalangi arus lalu lintas di lokasi kejadian.(hdi/sep)

Berita Terkait