Daerah

Kadisdikbud Subang Imbau Kepala Sekolah dan Guru Sukseskan Pemilu 2024

Apel pagi digelar di halaman Kantor Disdikbud Subang dipimpin langsung oleh kepala dinas Tatang Komara, pada Selasa (13/2). (Muhammad Faisal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Kadisdikbud Subang Tatang Komara menghmbau kepada kepala sekolah dan guru untuk menyukseskan Pemilu 2024. Hal tersebut disampaikannya pada Apel Pagi Bersama pada Selasa (13/1). 

"Hari ini konsensus kita menjelang Pemilu, besok itu Pemilu kepentingan negara. Jadi besok 'diliburkan' tapi bukan untuk liburan, diwajibkan untuk ASN termasuk kita semua agar berbondong-bondong ke TPS untuk memilih," ucapnya. 

Ia mengatakan, bahwa hal tersebut untuk meningkatkan partisipasi pemilu di Kabupaten Subang sesuai arahan dari Pj Bupati Subang. 

"Pak Pj Bupati berkokitmen bahwa partisipasi Pemilu di Kabupaten Subang itu harus lebih tinggi, tentu saja ini perlu upaya," ucapnya. 

Tatang mengimbau para guru dan kepala sekolah yang hadir untuk senantiasa mengajak para peserta didiknya yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakannya dengan bijak. 

"Anak kita, cucu kita, yang masih remaja dan telah menjadi pemilih pemula yang biasanya swing voters dan terpikir memiliki gagasan golput tolong diperhatikan, harus didorong oleh kita agar ikut Pemilu," ucapnya. 

Ia mengajak untuk memanfaatkan agenda yang diadakan dalam lima tahun sekali ini yang seharusnya menjadi agenda yang ditunggu-tunggu. 

"Momen ini penting untuk kita, oleh karenanya kita menjadi corong bagi teman-teman KPU untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dengan partisipasi yang tinggi," ucapnya. 

Selain itu, untuk meningkatkan indeks demokrasi di Kabupaten Subang, Tatang mengimbau kepada semuanya agar menjaga netralitas sebagai ASN. 

"Oleh karena itu, sebagai ASN aturannya sudah jelas bahwa kita harus netral," ucapnya.(fsh/ysp) 

Berita Terkait