Daerah

Dukung Kegiatan Pendidikan, PLN Pagaden Pasok Listrik ke SMKN Cipunagara

PLN Pagaden pasok listrik ke SMKN Cipunagara.
PLN Pagaden pasok listrik ke SMKN Cipunagara.

SUBANG-PLN Pagaden melakukan proses penyalaan pasang baru pelanggan, yaitu SMKN Cipunagara/BKL dengan daya S2 105 kVA yang beralamat di Jl. Raya Cipunegara, Kampung Sakurip, Tanjung. 

Kebutuhan listrik tersebut dipasok dari gardu distribusi baru SDTD yang berkapasitas 160 kVA. 

SMKN Cipunagara merupakan sekolah kejuruan negeri yang memiliki sembilan jurusan kejuruan yakni Teknik Mekanika Industri, Teknik Pengelasan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Kendaraan Ringan Otomotif, Teknik Komputer dan Jaringan, Teknik Pemesinan, Otomasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga serta Teknik Elektronika Industri. 

Pasang baru yang dilakukan kali ini diperuntukkan untuk gedung workshop yang diharapkan mampu memenuhi kegiatan praktikum pengelasan dan kegiatan siswa didik lainnya. 

PIC Project Kelistrikan Workshop SMKN 1 Cipunagara berterima kasih kepada PLN Pagaden yang telah membantu pelayanan kelistrikan di sekolahnya. 

"Saya perwakilan dan SMKN 1 Cipunagara mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN Pagaden yang telah menangani pelayanan kelistrikan," ucapnya. 

Manager PLN ULP Pagaden Imam Abdillah mengatakan, hal ini merupakan salah wujud dari dukungan PLN Pagaden terhadap perlembangan sarana pendidikan di Pagaden yang bertambah baik. 

"Melihat perkembangan sarana pendidikan di Pagaden yang semakin baik dan meningkat, maka PLN Pagaden berkomitmen untuk terus mendukung pelayanan dengan selalu menjaga suplai dan kehandalan tenaga listrik sehingga dapat memenuhi tingkat kepuasan pelanggan," ucapnya. 

Ia juga berharap dari sisi perusahan proses penyambungan tersebut dapat menambah penjualan tenaga listrik di PLN Pagaden. 

"Selain itu dari sisi perusahaan, diharapkan dari proses penyambungan baru pelanggan tersebut mampu menambah penjualan tenaga listrik di PLN Pagaden dengan estimasi perolehan kWH sebesar 4.200 kwh/ bulan atau setara 50.400 kWh dalam setahun," ucapnya.(fsh/ysp) 

Tag :

Berita Terkait