Daerah

Penanaman Pohon Ciptakan Areal Paru-paru di Bukit Pamoyanan

Pj. Bupati Subang
Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, melakukan Penanaman Pohon di areal Bukit Pamoyanan, Minggu (3/8).(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Pj. Bupati Subang, Dr. Drs. Imran, melakukan Penanaman Pohon di areal Bukit Pamoyanan, Minggu (3/8). Dalam kegiatan tersebut, terdapat 40 pohon Pinus dan Damar yang ditanam secara bersama-sama. 

Nampak, Kadis Lingkungan Hidup, Camat Tanjungsiang, Kepala Desa Kawungluwuk beserta perangkat Desa lainnya, juga kader PKK Desa Kawungluwuk ikut serta pada penanaman pohon tersebut. 

Pj. Bupati Subang mengungkapkan bahwa dirinya kagum pada pesona alam Bukit Pamoyanan yang berlokasi di Desa Kawungluwuk, Kecamatan Tanjungsiang. "Saya sangat terkesima dengan pemoyanan, sehingga ini kali ketiga, bagaimana janji saya terdahulu saya akan bawa pohon kemari," ucapnya. 

Ia mengatakan penanaman pohon tersebut dilakukan dengan upaya penghijauan area Bukit Pamoyanan sesuai vegetasinya. "Hari ini saya bawa tanaman jenis pinus dengan damar yang mudah-mudahan ini kita bisa tanam bersama-sama menghijaukan itu wilayah pamoyanan," ucapnya. 

Imran berharap dengan terus dilakukan penanaman pohon, bukit pamoyanan akan semakin hijau dan asri, serta menjadi Salah satu tempat destinasi wisata favorit di Jawa Barat. "Sehingga dari waktu ke waktu pamoyanan ini semakin asri, semakin diminati oleh setiap wisatawan," ucapnya. 

Selain itu, dirinya juga berharap melalui upaya kuratif dalam melakukan penghijauan areal Bukit Pamoyanan bukan hanya jadi tujuan wisatawan, namun terciptanya ekosistem yang baik di Kabuapten Subang. "Itu juga menjadi tempat paru-parunya Subang terima kasih terima kasih" ucapnya.(fsh/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua