Daerah

PLN Purwakarta Merealisasikan Layanan Same Day Service Tambah Daya PT Huayani Economic And Trand Insustry Purwakarta

PLN Purwakarta
PLN Purwakarta Merealisasikan Layanan Same Day Service Tambah Daya PT Huayani Economic And Trand Insustry Purwakarta

PASUNDAN EKSPRES - PT PLN (Persero) terus berkomitmen mendukung perkembangan usaha para pelanggannya. Salah satunya dengan menyelesaikan proses tambah daya pelanggan melalui layanan Same Day Service yang dilakukan PLN ULP Purwakarta Kota. Pelayanan Same Day Servis adalah merealisasikan permintaan pelayanan pelanggan pada hari yang sama, pelanggan melakukan pembayaran registrasi Pasang Baru maupun tambah daya, dihari itu juga petugas PLN akan merealisasikan permintaan layanan kepada pelanggan.

Melalui pelayanan sama day service, PLN berhasil melakukan perubahan daya di PT.Huayini Economic And Tradee Industry dari 345.000 VA menjadi 1.040.000 VA dalam satu hari, Saat ini pabrik yang mengolah plastik  menjadi botol kemasan dan jarring nelayan tersebut mampu menghasilkan 100 hingga 500 ton biji plastik per bulan dan diekspor kenegara china.

Bapak budi selaku perwakilan dari manajemen PT Huayini Econimic And Tradee Industry menyampaikan terima kasih atas pelayanan PLN yang luar biasa merealisasikan tambah daya dihari yang sama. Budi juga menyampaikan juga atas pelayanan PLN Purwakarta yang sangat ramah dan lengkap dalam memberikan informasi dan tentunya mendukung usaha Perusahaan.  Budi juga mendoakan semoga PLN semakin maju.

“ Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN atas pelayanan yang luar biasa merealisasikan Tambah Daya dihari yang sama. Petugasnya juga ramah ramah, kami menyamakan informasi mengenai PLN dijawab dengan lengkap dan tentunya PLN Purwakarta juga mendukung usaha kami, saya doakan semoga PLN purwakarta kedepan semakin maju”, kata Budi.

Melalui peningkatan daya tersebut, pada 2025 PT. Huayini Economic And Tradee Industry ditaksir mampu mengolah 1000 - 3000 ton plastik dan nylon yang bahannya diimpor sebagian negara di Eropa. Hal itu diharapkan dapat membantu meningkatkan grafik penjualan PLN Purwakarta  sebesar 265.200 kWh setiap bulannya.

Ditempat yang berbeda Manajer PLN Purwakarta Grahaita Gumelar menyampaikan layanan Same Day Service adalah komitmen PLN dalam Upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, Gemelar juga menyampaikan pelayanan same day service adalah pelayanan pada hari yang sama dari pelanggan membayar registrasi layanan dan PLN akan merealisasikan permintaan pelanggan pada hari yang sama saat pelanggan membayar.

“Layanan Same Day Service adalah bentuk komitmen PLN dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan, pelanggan membayar registrasi layanan, maka PLN akan merealisasikan  permitaan layanan pelanggan pada hari yang sama”,Ujar Gumelar.

“ PT Huayini Economic And Tradee Industry adalah contoh pelayanan same day service yang dilakukan oleh PLN UP3 Purwakarta. Pada saat pelanggan membayar no registrasi pelayanan Tambah Daya dari daya 345.000 VA menjadi 1.040.000 VA, pada hari yang sama PLN Purwakarta merealisasikan penambahan daya yang diminta pelanggan tersebut, hal itu menimbulkan kepuasan dari sisi pelanggan, pelanggan bisa memanfaaatkan tambah daya yang diminta untuk percepatan pertumbuhan usaha dan itulah gambaran perkembangan pelayanan yang PLN Lakukan saat ini”. Tambah Gumelar.

Di tempat terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia mengungkapkan PLN akan terus berinovasi untuk semakin memudahkan masyarakat.

“LSP Plus ini membuat layanan pasang baru listrik semakin transparan sehingga pelanggan memiliki kejelasan dalam informasi biaya baik untuk pengurusan SLO maupun Nidi,” kata Susiana.

Dirinya menyatakan dukungannya dan siap mengawal layanan tersebut demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Jawa Barat. (rls)

Berita Terkait