Daerah

Puluhan Pelajar Terjaring Razia Polisi di Subang, Jam Sekolah Nongkrong di Warung

Razia Polisi di Subang
ersonil Polsek Pusakanagara saat merazia puluhan pelajar yang nongkrong di warung saat jam sekolah, Senin (5/8).(Dadan Ramdan/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Tim Polsek Pusakanagara merazia puluhan pelajar yang sedang berkeliaran saat jam sekolah. Mereka kedapatan sedang nongkrong di warung, Senin (5/8).

Puluhan pelajar tersebut terkejut melihat Polisi mendatangi saat mereka sedang nongkrong di warung Memey, Dusun Kedungjati, Desa Pusakajaya Kecamatan Pusakajaya.

Pelajar SMP dan SMA Sederajat yang masih memakai seragam sekolah tersebut  dikumpulkan serta diberi pembinaan dan  edukasi yang selanjutnya dikembalikan ke sekolah masing-masing.

Kanit Binmas Polsek Pusakanagara Iptu Taufik Hidayat mengatakan patroli yang dilaksanakan oleh personil Polsek  Pusakanagara ini merupakan patroli rutin yang dilakukan pada jam-jam masuk sekolah.

Berdasarkan informasi dari masyarakat ada pelajar yang bolos, pihaknya langsung menuju ke lokasi ternyata benar ada 23 pelajar yang kedapatan nongkrong di warung warga di jam masuk sekolah. "Mereka kita periksa barang bawaannya karena dikhawatirkan membawa barang terlarang seperti, miras bahkan sajam," ucapnya.

Lebih lanjut Iptu Taufik menambahkan, terkait siswa yang terjaring razia langkah selanjutnya  adalah dilakukan komunikasi dengan pihak sekolah, serta orang tua untuk ditindaklanjuti dalam hal pengawasan saat jam sekolah. "Mereka dari berbagai sekolah. Kami sudah data asal sekolahnya, nama orang tuanya dan tinggal di mana kami sampaikan ke yang terkait," tukasnya.(dan/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua