Daerah

Rachma Siswi SMAN 1 Subang Raih Juara 1 Komik Digital, Lomba FLS2N Tingkat Provinsi Jawa barat

SMAN 1 Subang
Rachma Aulia Hikmah siswi SMAN 1 Subang berhasil meraih prestasi juara 1 Komik Digital pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat.

SUBANG-Rachma Aulia Hikmah salah satu siswa SMAN 1 Subang berhasil meraih prestasi juara 1 Komik Digital pada ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Jawa Barat. 

Lomba yang dilaksanakan di Hotel Bumi Makmur Indah Bandung yang terletak di Jalan Raya Lembang No.224, Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/7). 

FLS2N merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan minat siswa-siswi di berbagai bidang seni.

Guru sekaligus pembimbing SMAN 1 Subang Nida Sholiha S. Pd, Gr, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi yang diraih oleh Rachma yang mengharumkan nama sekolah dan daerah. "Kami sangat bangga dengan pencapaian Rachma. Prestasi ini tidak hanya membanggakan sekolah, tetapi juga menjadi inspirasi bagi teman-temannya untuk terus berprestasi dan mengembangkan bakat mereka," ujar Nida kepada Pasundan Ekspres, kemarin.

Nida mengatakan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan akan mengikuti latihan pemusatan sebagai bentuk persiapan ke tingkat Nasional. "Jadi setiap tahun kami rasakan, lomba di tingkat Provinsi itu saingan nya lebih ketat mulai dari seluruh Kabupaten hingga kota mengirimkan potensi yang luar biasa. Maka sangat terasa jauh jangkauannya antara tingkat Kabupaten dan Provinsi, karena tingkat Provinsi Jawa barat selalu menjadi juara umum FLS2N SMA di tingkat Nasional," ungkapnya. 

Nida berharap, siswi yang saya bimbing dapat menjadi kebanggan sekaligus mendapatkan juara 1 di tingkat Nasional nanti. 

Sementara, Rachma sendiri mengaku sangat bersyukur atas kemenangan ini. "Saya tidak menyangka bisa meraih juara 1 ditingkat provinsi, karena Ini adalah hasil kerja keras dan dukungan dari guru-guru serta keluarga," ucapnya. 

Ia berharap, dalam meraih juara ini dapat terus berkarya dan membawa nama baik sekolah serta daerah ke tingkat nasional.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua