Daerah

Camat Subang Komitmen Sukseskan Pemilu 2024, Ajak Lurah Siaga 24 Jam

MUHAMMAD FAISHAL/PASUNDAN EKSPRES SUKSESKAN PEMILU: Camat Subang Mochamad Solih Moefraeni dalam acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Cigadung pada Rabu (31/1).

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Subang ikut membantu menyukseskan Pemilu 2024. Camat Subang Mochamad Solih Moefraeni mengatakan, saat ini seluruh kelurahan di Kecamatan Subang dan di Kabupaten Subang secara umum terus mematangkan persiapan Pemilu. 

"Semua Lurah siaga 24 jam menjelang pemilu, bahkan tiap kelurahan termasuk kecamatan diatur jadwal piket," ungkapnya dalam acara Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK yang diselenggarakan di Aula Kelurahan Cigadung pada Rabu (31/1).

Adanya piket tersebut bertujuan untuk pemantauan agar penyelenggaraan pemilu mendatang dapat berjalan dengan lancar. 

Ia juga sampaikan bahwa bilik suara, kotak suara, dan surat suara nantinya akan didistribusikan ke masing-masing TPS dan Kelurahan. 

"Bilik suara, kotak suara, dan surat suara nanti sesuai jadwal tahapan dari KPU akan didistribusikan ke masing-masing TPS atau kelurahan" ucapnya. 

Ia mengatakan, persiapan yang lainnya adalah melaksanakan bimtek kepada KPPS yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2024. Ia berharap segera komunikasikan apabila ada beberapa kekurangan saat bimtek tersebut. 

"Jadi bimtek KPPS ini saya kira kalau ada kekurangan saya harap dapat dikomunikasikan kepada Ketua PPS agar dapat terus termonitor," ucapnya. 

Bimtek tersebut dilaksanakan dalam satu hari dimulai dari pagi sampai malam hari. 

Ia juga menyampaikan, dirinya sebagai salah satu perangkat daerah mengimbau kepada para lurah untuk membantu Pj Bupati Subang dalam tugasnya yang dimana salah satunya adalah mengawal kegiatan Pemilu. 

"Jadi Pak Pj Bupati ditugaskan dalam satu tahun di masa transisi yang dalam kesempatan ini dilaksanakan Pimilu dan Pilkada. Ini merupakan salah satu tugas kita untuk menyukseskan Pemilu di tahun 2024 sebagaimana juga menjadi tanggung jawab dan tugas Pak Pj Bupati," ucapnya. 

Ia berharap agar Pemilu yang akan dilaksanakan berlangsung satu putaran saja, sebab anggaran yang dikeluarkan akan semakin besar jika dilakukan dua putaran. 

"Insya Allah mudah-mudahan sesuai harapan bahwa Pilpres dilakukan satu putaran siapapun yang terpilih. Karea jika dilakukan dua putaran biaya yang dikeluarkan untuk Pilpres ini luar biasa.(fsh/ysp) 

Berita Terkait