Daerah

Agustusan, Pemdes Sukamulya Akan Gelar Turnamen Sepakbola Domba Cup

Desa Sukamulya Pagaden
PERISIAPAN: Kepala Desa Sukamulya Kecamatan Pagaden Amar bersama para Kadus saat memasang baligho turnamen sepakbola antar RW seDesa Sukamulya, Jumat (2/8).

SUBANG-Pemdes Sukamulya Kecamatan Pagaden akan segera mengadakan turnamen sepakbola antar RW. Event tersebut dinamai "Kades Cup" berhadiah domba.

Menurut Kepala Desa Sukamulya Amar, kegiatan olahraga itu dalam rangka memeriahkan peringatan tujuh belas agustusan. Dan akan berlangsung di lapangan bola Desa Sukamulya.

"Ini untuk memeriahkan acara Agustusan nanti, pastinya di kampung kampung juga akan banyak kegiatan perlombaan ala agustusan," katanya.

Selanjutnya turnament tersebut akan diikuti tim sepakbola dari RW, kick of nya dari tanggal 10 hingga 13 Agustus nanti.

"Kita siapkan hadiahnya yang unik, satu.ekor domba jantan, bagi tim yang juara," tambahnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Sukamulya Jajang Ruhyat atau biasa disapa Jajang Kumis mengapresiasi pemdes, yang mana  akan  mengadakan turnamen sepakbola tujuhbelas agustusan.

"Saya kira ini bagus, biar ada gairah dari anak anak muda untuk berlaga di lapangan hijau. Juga sebagai ajang silaturahim antar warga dan tokoh masyarakat lainnya,"tuturnya.

Diketahui, bahwa lapang bola Desa Sukamulya tempat berlaga nanti, baru saja selesai dibangun dengan anggaran dari dana desa (DD)  tahun 2024.

"Alhamdulillah Sukamulya kini punya lapang yang dekat dengan masyarakat dan kantor desa. Sebetulnya lapang bola sudah ada cuma lokasinya jauh dari kantor desa yaitu di Kampung Saradan. Makanya kita bangun lapang bola yang baru ini, jadi turnamen sepakbola ini  sekaligus acara peresmiannya," kata Sekdes Sukamulya Dafong.(dan)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua