Daerah

BEM STAI Muttaqien Purwakarta Upgrading Kepemimpinan di Gedung Dewan

STAI DR. K.H. E.Z. Muttaqien Purwakarta
Badan Eksekutif Mahasiswa STAI DR. K.H. E.Z. Muttaqien Purwakarta menguatkan kompetensi melalui upgrading kepemimpinan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DR. K.H. E.Z. Muttaqien Purwakarta menguatkan kompetensi melalui upgrading kepemimpinan yang digelar di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta, belum lama ini.

Kegiatan upgrading kepemimpinan ini dibuka oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama dan Alumni STAI Muttaqien Dede Supendi, M.Pd.

Dalam sambutannya Dede berpesan kepada para peserta agar terus berupaya menguatkan kompetensi salah satunya dengan cara melatih dan menempa kemampuan kepemimpinan. 

"Bangsa ini sangat membutuhkan calon pemimpin yang unggul, andal, cerdas dan beintegritas. Hari ini Anda semua duduk di Gedung DPRD sebagai peserta kegiatan upgrading, besok lusa anda duduk di sini sebagai anggota bahkan pimpinan DPRD," kata Dede Supendi.

Presiden BEM STAI Muttaqien Dzikri Baehaqi mengatakan, pihaknya memanfaatkan kesempatan ini sebagai sebuah momentum dalam proses pencarian ilmu untuk sebuah manifesto kemajuan lembaga organisasi. 

"Perkembangan sebuah kadar keilmuan itu tidak bisa dianggap remeh karena Republik Indonesia akan melakukan sebuah akselerasi perkembangan teknologi, hingga pada akhirnya kita semua melaksanakan Upgrading Kepemimpinan 2024 di Ruang Paripurna DPRD Kabupaten Purwakarta," ujar Zarot, panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Fazri Ramdani menyebutkan peserta upgrading kepemimpinan sebanyak 177 orang terdiri atas unsur Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan enam Himpunan Mahasiswa Program Studi.

Keenamnya yaitu, Himaps Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Ekonomi Syari'ah (Ekos), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) serta Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD). 

Adapun unsur Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) terdiri dari UKM Pramuka, UKM Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDK), UKM Lembaga Pers Mahasiswa Lokawarta, UKM Komunitas Peneliti Muda Muttaqien (Kompaq), UKM Simplicity, UKM Jami'ah dan Qori'ah (Jamiqo), dan UKM Protokol. 

Adapun tema yang diangkat adalah “Reaktualisasi Peran dan Fungsi Organisasi Kemahasiswaan Internal Menuju Organisasi yang Progresif dan Berintegritas”.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua