Daerah

Politeknik Negeri Subang Promosi Kesehatan dan Edukasi Keselamatan Bencana

Polsub Subang
Prodi Keperawatan Jurusan Kesehatan Polsub Subang menggelar Promosi Kesehatan dan Edukasi Keselamatan dari pada Bencana Gempa Bumi di SDN Tresnasetra.(Zaenal Abidin/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Politeknik Negeri Subang (Polsub) prodi Keperawatan jurusan Kesehatan menggelar promosi kesehatan dan edukasi keselamatan dari pada bencana gempa bumi yang bertepatan di SDN Tresnasetra. 

Kegiatan ini mengangkat tema 'Promosi Kesehatan dan Edukasi Keselamatan Dari Pada Bencana Gempa Bumi' yang dihadiri oleh kepala SDN Tresnasetra, para guru, dosen, mahasiswa, orang tua murid, dan para tamu undangan lainnya. 

Ketua Pelaksana Putri Yulia Khoirunnisa menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan supaya anak-anak SD dan masyarakat mengetahui bagaimana cara penanganan gempa bumi yang tepat. "Dalam hal tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya persiapan menghadapi bencana, khususnya gempa bumi yang sering terjadi," ujar Putri kepada Pasundan Ekspres, Minggu (6/10).

Selain pemaparan materi, acara ini juga melibatkan sesi tanya jawab dan simulasi langsung yang membuat peserta lebih memahami pentingnya kesiapsiagaan yang baik dan benar. 

Mahasiswa Prodi Keperawatan juga berperan aktif dalam mengorganisir kegiatan ini, menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat. Selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut berharap siswa-siswi Sekolah Dasar dapat mengetahui management bencana itu seperti apa, cara penanganan nya seperti apa, serta mampu mengatasi ketika ada gempa itu seperti apa.(znl/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua