Daerah

TBM Widya Pratama Subang Libatkan 100 Tenaga Pendidik di Workshop Literasi

TBM Widya Pratama Subang
100 tenaga pendidikan dan orangtua peserta didik PAUD se-Kecamatan Pagaden saat mengikuti Workshop bertajuk “Pentingnya Literasi Sejak Dini”.(Cindy Desita Putri/Pasundan Ekpres)

SUBNG-Taman Baca Masyarakat (TBM) Widya Pratama menggelar Workshop bertajuk “Pentingnya Literasi Sejak Dini”, bertempat di GOR PGRI Graha Wianaya, Pagaden, Minggu (6/10).

Acara ini melibatkan 100 peserta yang terdiri dari tenaga pendidik PAUD dan orang tua peserta didik se-Kecamatan Pagaden. Dengan tema "Membuka Wawasan, Menjelajah Dunia, dan Membangun Masa Depan dengan Gemar Membaca".

Pengelola TBM Widya Pratama, Marlina menyampaikan, acara ini merupakan hasil kolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Balai Bahasa. "Kegiatan ini diadakan untuk menekankan betapa pentingnya literasi sejak dini, khususnya dengan melibatkan unsur budaya lokal Subang sebagai bagian dari pendidikan bagi anak-anak PAUD," ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pagaden, Muhammad Rudi dalam acara tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini. "Terima kasih atas undangannya. Semoga penguatan literasi ini dapat memberikan dampak positif bagi kita semua," ujarnya. 

Dia juga menekankan pentingnya implementasi literasi dalam kehidupan sehari-hari. "Literasi harus dibiasakan sejak dini agar anak-anak kita bisa tumbuh menjadi pribadi yang literat dan berkarakter. Kegiatan seperti ini perlu terus digalakkan," tambahnya.

Dia berharap, Workshop ini mampu menjadi langkah awal dalam membangun generasi yang lebih baik melalui peningkatan minat baca dan literasi, serta menjadi wadah bagi para pendidik dan orang tua untuk berkolaborasi dalam mendukung perkembangan anak-anak mereka.(cdp/sep)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua