Daerah

Jabatan Kadis Pertanian dan PUPR Masih Kosong, Pj Bupati: Tidak ada Pejabat Eselon II di Subang Memiliki Latarbelakang Sesuai

Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran saat memimpin apel pagi dan melakukan rotasi mutasi Eselon II di halaman Pemda Subang, Senin (5/8).
Pj Bupati Subang, Dr. Drs. Imran saat memimpin apel pagi dan melakukan rotasi mutasi Eselon II di halaman Pemda Subang, Senin (5/8).

SUBANG-Pemerintah Kabupaten Subang baru saja melaksanakan rotasi beberapa kepala dinas. 

Namun, dua dinas penting yaitu Dinas Pertanian dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) masih kosong. Untuk mengisi kekosongan ini, Pemda Subang berencana melakukan seleksi terbuka.

Penjabat Bupati Subang, Dr. Drs. Imran menyatakan, bahwa seleksi terbuka diperlukan karena tidak ada pejabat di Pemda Kabupaten Subang yang memiliki latar belakang Pertanian dan PUPR di level Eselon II.

"Nantinya kita akan melakukan seleksi terbuka, karena kita lihat pejabat yang ada di Pemda Kabupaten Subang tidak ada latar belakang Pertanian dan PUPR yang ada di level Eselon II," terangnya saat diwawancara Pasundan Ekspres secara eksklusif, Senin pagi (5/8). 

Sementara menunggu proses selekki terbuka, Pemda Subang telah menunjuk pelaksana tugas untuk kedua dinas tersebut. 

"Untuk sementara kita tunjuk pelaksana tugas. Saya menunjuk Pak Inspektur (Memet, red) untuk menangani PUPR sementara sambil berjalan. Karena yang mengawal terkait dengan realisasi anggaran, yang mengawal lelang, yang mengawal MCP KPK itu dari Inspektorat. Mudah-mudahan itu bisa dipercepat," jelasnya.

Adapun untuk Dinas Pertanian, Imran menunjuk Bambang Suhendar yang sebelumnya memiliki pengalaman di Dinas Peternakan dan saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Perindustrian, dan Perdagangan (DKUPP). 

"Untuk Dinas Pertanian saya tunjuk Pak Bambang yang sebelumnya itu pengalaman di Dinas Peternakan dan juga beliau mantan Asisten I di sini, itu ada kaitannya juga dengan DKUPP yang beliau jadi kepala dinas sekarang untuk mengawal itu juga supaya akselerasinya cepat," ungkap Imran.

Imran menekankan bahwa seleksi terbuka ini akan memberi kesempatan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kompetensi dan kemampuan untuk ikut serta. 

"Yang jelas kita akan memberi kesempatan kepada semua ASN yang punya kompetensi, punya kemampuan untuk ikut dalam seleksi terbuka itu. Kita perlakukan semua adil, semua terbuka, transparan, dan saya berharap untuk ke depan itu akan terseleksi pimpinan-pimpinan yang punya kapasitas dalam memimpin organisasi," tambahnya.

Dengan dilaksanakannya seleksi terbuka ini,  Imran berharap akan terpilih kepala dinas yang kompeten dan mampu memajukan sektor Pertanian dan PUPR di Kabupaten Subang. (cdp/ysp) 

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua