Daerah

The Jak dan Viking Bentrok di Karawang

The Jak dan Viking Bentrok di Karawang, Sabtu sore (9/3).
The Jak dan Viking Bentrok di Karawang, Sabtu sore (9/3).

KARAWANG-Terjadi keributan antar suporter sepak bola di pintu rel kereta api Jalan Tuparev, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Sabtu (9/3) sore. 

Diketahui, dua kelompok supporter yang terlibat bentrok tersebut antara The Jak dan Viking, yang merupakan supporter tim raksasa Liga Indonesia.

Bentrok supporter juga terjadi di wilayah Jatirasa, wilayah Johar dan di depan SDN Palumbonsari 2.

Kasi Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi menjelaskan, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian melakukan pengamanan hingga malam hari.

“Pengamanan dilakukan hingga malam, hal itu untuk antisipasi bentrok dua supporter, dan penyebab keributan tersebut belum diketahui secara pasti," katanya. 

Ia mengatakan, selain menyimpan personel di lokasi rawan bentrokan antar suporter, pihak kepolisian pun akan melakukan patroli.

“Patroli juga memang rutin kami lakukan. Karena kami juga selalu mengantisipasi kejahatan,” kata dia.

Kusmayadi, mengatakan beberapa petugas yang melakukan patroli adalah Satuan Samapta dan patroli Polsek.

“Yang patroli dari Sat Samapta sama dari Patroli Polsek. Patroli Sat Samapta difokuskan di wilayah kota, sedangkan polsek semuanya bergerak menyisir supporter yang masih berkumpul untuk membubarkan diri,” ucapnya. 

Kusmayadi menyebutkan, mereka yang terlibat bentrokan adalah supporter sepak bola Viking dan The Jakmania yang berlokasi di Karawang.

Biasanya, supporter dalam pertandingan derbi tersebut akan melakukan konvoi sehabis nonton bareng.

“Bentrokan langsung bisa kami antisipasi. Jajaran Polres hingga Polsek sudah disiagakan,” jelasnya. (dik/ysp) 

 

Berita Terkait