Daerah

Dukung Perkembangan Pariwisata Purwakarta, PLN Purwakarta Realisasikan Pasang Baru Nimo Water Forest Daya 105.000 Va

pariwisata purwakarta
Petugas PLN Purwakarta saat lakukan pemasangan daya

PASUNDAN EKSPRES - PT PLN (Persero) UP3 Purwakarta ULP Purwakarta Kota melakukan proses penyalaan pasang baru pada pelanggan sektor wisata Nimo Water Forest dengan daya 105 Kva yang beralamat di Jalan Raya Cibungur Kecamatan Bungursari Purwakarta. 

Grahaita Gumelar selaku Manajer PLN UP3 Purwakarta menyampaikan Sebelum direalisasikan Penyambungan Baru tersebut, Nemo Water Forest sempat melakukan permohonan penerangan sementara dan sekarang akhirnya Nimo Water Forest dapat dinyalakan Pasang Barunya dengan penarikan jaringan dari Gardu NWFP yang dibangun didalam kawasan.  

Ia juga menyampaikan Nimo Water Forest merupakan waterpark atau tempat wisata yang berkonsep pantai yang mengelilingi kolam renang dan konsepnya bernuansa hutan tropis sehingga memiliki suasana yang sejuk karena dikelilingi banyak pepohonan. 

Adapun Peruntukan daya listrik sebesar 105.000 VA adalah untuk sirkulasi pompa air yang beroperasi selama 24 Jam sehingga cost atau biaya yang dikeluarkan perusahaan dapat lebih murah karena tidak memerlukan banyak chemical untuk perawatan. 

Ruslan selaku perwakilan dari Manajemen Nimo Water Forest menyampaikan bahwa tersambungnya listrik daya 105.000 VA diharapkan dapat menunjang aktivitas pelayanan dalam kawasan kolam sehingga para pengunjung dapat menikmati fasilitas seperti kolam renang, area foodfall, dan Nimo Bar.  

“Dengan tersambungnya listrik daya 105.000 VA ini diharapkan dapat menunjang aktivitas pelayanan sehingga wisatawan dapat menikmati fasilitas dengan baik dan lancer seperti kolam renang, area foodfall dan Nimo Bar”,Ujar Ruslan.

Ruslan juga mengucapkan menyampaikan Rasa Terima kasih kepada PLN, “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada PLN atas direalisasikannya Pasang Baru daya 105.000 VA ini, sangat membatu kami untuk melayani para wisatawan”,Imbuh Ruslan. 

Ditempat berbeda Susiana Mutia Genetal Manager PLN UID Jabar menyampaikan akan terus mendukung sektor wisata guna meningkatkan ekonomi kabupaten purwakarta. 

“Respon cepat pelayanan Pasang Baru listrik Nimo Water Forest daya 105.000 VA ini adalah bukti komitmen PLN Purwakarta mendukung pertumbuhan sektor wisata dikabupaten Purwakarta” tutup Susiana. (rls)

Berita Terkait