Daerah

Warga Subang Terseret Arus Sungai Cilamatan Cipunagara

Ilustrasi tenggelam.

SUBANG-Seorang warga Kabupaten Subang terseret arus Sungai Cilamatan Cipunagara.  Tim Basarnas Bandung turun tangan dalam operasi pencarian. 

Berdasarkan laporan yang diterima oleh Tim Basarnas Bandung dari Damkar Kabupaten Subang, peristiwa ini terjadi pada Senin, 25 Desember 2023, sore hari.

Kosim (65) menjadi korban terseret arus di Sungai Cilamatan Cipunagara, Kampung Nyimplung, Desa Wanareja, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang.

Dilansir dari Radar Cirebon, Kepala Kantor Basarnas Bandung, Hery Marantika SH MSi, menjelaskan bahwa insiden ini terjadi ketika Kosim bersama tiga orang lainnya hendak pulang ke rumah di tengah hujan deras.

Saat melintasi Sungai Cilamatan atau Pangkalan Dolban, tiba-tiba air bah melanda, menyebabkan dua orang terbawa arus, yaitu Ibu Omah dan Bapak Kosim.

"Ibu Omah berhasil diselamatkan oleh suaminya, namun sayangnya, Bapak Kosim tidak dapat diselamatkan dan terseret arus sungai," ungkap Hery dalam keterangan tertulisnya.

Menanggapi laporan tersebut, Basarnas Bandung segera mengirimkan satu tim rescue dari Unit Siaga SAR Karawang untuk melaksanakan pencarian korban.

Tim pencarian melibatkan unsur SAR, termasuk Polsek Subang, Koramil Subang, BPBD Subang, Damkar Subang, Tagana Subang, IEA Subang Raya, dan keluarga korban.

"Tim Rescue dilengkapi dengan 1 Unit Rescue Car Compartment, 1 unit LCR, 1 set Peralatan SAR air, 1 set peralatan medis, dan APD Personal," tambahnya.(rc/ysp) 

Tag :

Berita Terkait