Daerah

Mahasiswa POLSUB Kembangkan Project E-Commerce Grombyang

Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto ST MT bersama lima mahasiswa yang mengembangkan E-Commerce Grombyang.
Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto ST MT bersama lima mahasiswa yang mengembangkan E-Commerce Grombyang.

SUBANG-Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer POLSUB melakukan inovasi berupa pembuatan website E-Commerce Grombyang. Mereka dipercaya PT Pratama Solusi Teknologi untuk mengembangkan E-Commerce Grombyang.

Mahasiswa yang terlibat dalam project tersebut antara lain Ahmad Fadilah, Dodi Sopandi, Fajar Dwi Agustian, Rikke Panca Putri dan Risna Sri Nanda Kurnia. 

Project tersebut bermula dari program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di perusahaan tersebut, sehingga mahasiswa tersebut dipercaya untuk terlibat dalam pengembangan E-Commerce Grombyang.

Grombyang merupakan sebuah platform e-commerce yang sedang dikembangkan, menjawab kebutuhan akan solusi e-commerce yang inovatif dan menyeluruh. 

Grombyang ini menawarkan layanan yang komperhensif, termasuk personalisasi pengalaman belanja, sistem pembayaran yang aman, logistic yang efisien. 

Ahmad Fadilah menjelaskan, e-commerce Grombyang dirancang dan dikembangkan dengan tujuan untuk meningkatkan daya saing, meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyediakan layanan komperfensif, meningkatkan interaksi dan keterlibatan pelanggan.

Dodi Sopandi mengatakan, metode pengembangan dalam membangun sistem website ini didasarkan pada teori model Agile. Metode ini adalah sekolah pengembangan dan berorientasi pada orang dan berpusat pada komunikasi.

Selain itu, juga menggunakan metode Research and Development (R&D). Tujuan metode ini untuk memvalidasi produk. 

Karya E-Commerce Grombyang tersebut dipamerkan dalam kegiatan "Project dan Tikbiru Days" yang digelar di Kampus 2 POLSUB, pada Kamis (4/7).

E-Commerce Grombyang merupakan salah satu dari puluhan karya yang dipamerkan dalam kegiatan yang digelar Jurusan Teknologi Informasi dan Komputer Politeknik Negeri Subang (POLSUB) tersebut.

Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto ST MT mengapresiasi karya mahasiswa tersebut. Karya tersebut merupakan hasil dari kepercayaan perusahaan terhadap mahasiswa untuk mengembangan e-commerce Grombyang.(ysp)

Direktur POLSUB, Oyok Yudiyanto ST MT bersama lima mahasiswa yang mengembangkan E-Commerce Grombyang.

 

Tag :

Berita Terkait