Daerah

PLN UP3 dan Pemkab Wujudkan Sinergi Purwakarta Istimewa

Sinergi Purwakarta Istimewa
Manajer PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar saat berbincang dengan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan terkait program Sinergi Purwakarta Istimewa bertajuk mewujudkan masyarakat Purwakarta tertib bayar listrik.(Adam Sumarto/Pasundan Ekspres)

PURWAKARTA-PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Purwakarta bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta melaksanakan kegiatan “Sinergi Purwakarta Istimewa”.

Sinergitas yang dilaksanakan di Kantor Bupati Kabupaten Purwakarta Jl. Gandanegara No. 25, Purwakarta tersebut bertajuk mewujudkan masyarakat Purwakarta tertib bayar listrik.

Manajer PLN UP3 Purwakarta Grahaita Gumelar mengatakan, silahturahmi ini bertujuan mengedukasi dan mendorong masyarakat agar lebih disiplin dalam membayar tagihan listrik tepat waktu.

"Ini juga upaya peningkatan penerimaan pendapatan PLN untuk operasional kelistrikan dan mengurangi risiko pemutusan layanan akibat tunggakan," kata Gumelar melalui rilisnya, Ahad (21/7).

Dengan masih banyaknya masyarakat Kabupaten Purwakarta yang belum membayar listrik tepat pada waktunya, kata dia, hal ini berdampak pada finansial PLN juga pendapatan pajak penerangan jalan pemerintahan daerah. 

Dirinya pun mengharapkan dukungan dari Penjabat (Pj) Bupati Purwakarta Benni Irwan berupa imbauan agar masyarakat Kabupaten Purwakarta membayar listrik tepat waktu. 

"Semoga dengan masyarakat tertib membayar listrik, pendapatan pajak daerah meningkat dan pembangunan kabupaten juga akan meningkat demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Purwakarta," ujar Gumelar.

Selain itu, lanjut dia, PLN juga mengajak kepada Pemkab Purwakarta ikut berperan dalam program green energy yang diharapkan dapat memberikan dampak lebih baik kepada lingkungan. “Dengan green energy bersama-sama menciptakan perubahan positif bagi bumi,” ucap Gumelar.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Purwakarta Benny Irwan menekankan pentingnya silahturahmi ini karena pendapatan PLN juga untuk pelayanan listrik kepada masyarakat.

Termasuk, sambungnya, pajak penerangan jalan yang diterima Pemkab Purwakarta dari rekening listrik, dipergunakan untuk pembangunan daerah di Kabupaten Purwakarta.

"Pembayaran listrik tepat waktu adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan kolaborasi ini, kami berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya hal ini dan manfaat yang didapatkan," kata Benni. 

Pemasukan dari pembayaran listrik yang lancar, sambungnya, juga akan mendukung berbagai program pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

Benni berharap, kerja sama yang terjalin dapat meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam membayar tagihan listrik tepat waktu yang juga akan berdampak kepada meningkatnya kualitas layanan listrik di Kabupaten Purwakarta. 

"Dengan adanya kolaborasi ini, PLN UP3 Purwakarta dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta optimis dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," ujar Benni.

Dikonfirmasi terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia mengapresiasi kalaborasi antara PLN UP3 Purwakarta dengan Pemkab Purwakarta dalam mewujudkan taat bayar listrik. 

“Penerimaan yang didapatkan PLN dipergunakan untuk peningkatan kualitas layanan kelistrikan kepada Masyarakat. Dengan adanya kalaborasi ini diharapkan masyarakat dapat membayar listrik tepat waktu dan layanan PLN semakin meningkat," ucap Susi.(add)

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua