Daerah

Bayi laki-laki Ditemukan Digubuk Pinggir Jalan Gambarsari Pagaden, Diduga Sengaja Dibuang Orang Tuanya

kapolsek pagaden
Kapolsek Pagaden, Kompol Dede Suherman saat melihat kondisi bayi laki-laki yang tengah dalam perawatan medis di Puskesmas Pagaden.

SUBANG-Warga Kampung Tanjungmulya, Desa Gambarsari, Kecamatan Pagaden, Kabupaten Subang digegerkan dengan penemuan seorang bayi yang masih hidup. Bayi tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus selimut dan berada di dalam tas kain.

Kapolsek Pagaden, Kompol Dede Suherman mengungkapkan, bayi tersebut ditemukan oleh warga pada Minggu (7/7) sekitar pukul 16.00 WIB di sebuah gubuk pinggir jalan.

"Telah ditemukan seorang bayi dalam keadaan hidup berjenis kelamin laki-laki. Diduga bayi tersebut berusia sekitar tiga hari dilihat dari tali ari-ari yang sudah mengering. Bayi tersebut diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya," ujar Kompol Dede kepada Pasundan Ekspres.

Saat ini, lanjut Dede, bayi laki-laki malang tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Pagaden untuk mendapatkan perawatan medis.

Kepala Puskesmas Pagaden, H Anang, menyampaikan bahwa saat ini bayi tersebut dirawat di PONED Puskesmas Pagaden.

“Kondisinya dalam perawatan dan masih berada di inkubator karena berat badan bayi rendah, yakni 1.700 gram dengan panjang badan 39 cm,” terangnya saat dihubungi Pasundan Ekspres.

Meskipun demikian, kata Anang, kondisi bayi dipastikan sehat dan tetap dalam pemantauan petugas kesehatan.

Penemuan bayi ini mengundang perhatian dan simpati dari warga sekitar yang berharap agar pihak berwenang dapat segera menemukan orang tua bayi tersebut serta memastikan bayi mendapatkan perlindungan dan perawatan yang layak. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua