Daerah

Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Antusias Antar Anak di Subang, Serahkan kepada Guru untuk Dididik

Antar Anak di Subang
Para orang tua antusias melihat anak-anaknya bersekolah di hari pertama.(Muhammad Faishal/Pasundan Ekspres)

SUBANG-Orang tua pesqrerta didik baru SDN Perumnas I antusias mengantar anak-anak mereka masuk sekolah di hari pertama. 

Kepala Sekolah SDN Perumnas I Lilis Yuliah mengatakan terdapat penyambutan para peserta didik baru di hari oertama masuk sekolah. "Berkaitan dengan hari pertama masuk sekolah, kami tadi pagi melaksanakan upacara bendera, serta penyambutan kelas 1," ucapnya. 

Peserta didik baru yang masuk ke SDN Perumnas I berjumlah 58 anak, Lilis mengatakan fasilitas yang ada dapat menampung para peserta didik secara penuh. "Alhamdulillah di SDN Perumnas I pendaftar ada 58 anak, dan sudah online. Kami punya dua rombongan belajar kelas 1, dengan dua guru dan dua ruang kelas," ucapnya. 

Di hari pertama tersebut, para peserta didik baru belum melakukan kegiatan pembelajaran, melainkan masih dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). "Hari pertama belum pembelajaran ya, karena mengenal dulu lingkungan sekolah. Jadi anak-anak baru dikenalkan dengan gurunya, lingkungan kelasnya, sara pra sarananya, dan semua yang ada di sekolah," ucapnya. 

Ia mengatakan MPLS ini akan dilaksanakan selama dua hari. Dirubya berharap agar para peserta didik baru dapat mengikuti pembelajaran setelah kegiatan MPLS. "Mudah-mudahan anak-anak setelah MPLS ini siap mengikuti pembelajaran di SD," karena sekarang ada masa transisi PAUD-SD, itu jembatan ketika mereka lepas dari TK/RA ke SD, supaya tidak kaget," ucapnya. 

Nampak para peserta didik baru sangat antusias menyambut hari pertamanya bersekolah dengan ceria dan semangat. 

Tidak hanya para peserta didik baru, orang tua yang mengantar mereka pun tampak sangat antusias. Terlihat mereka tak bosan-bosannya melihat anak-anak mereka dari luar kelas. Ada juga yang merekam momen penting tersebut untuk kenang-kenangan. 

Salah satu orang tua peserta didik baru SDN Perumnas I, Irma mengatakan dirinya senang dapat mengantar buah hatinya ke sekolah di hari pertama. "Tentunya senang mengantar anak sekolah, dan kami sebagai orang tua murid menyerahkan kepada tenaga guru di sini untuk mendidik anak kami dengan sepenuhnya," ucapnya. 

Ia berharap dengan mulai bersekolah di SD, anak-anak mereka dapat tumbuh dengan pribadi yang baik. "Kami berharap anak-anak kami dengan bersekolah di sini memiliki akhlak dan kedisiplinan yang baik, dan kami sebagai orang tua murid juga harus tetap ada kontribusinya agar ada perhatian dari sekolah maupun di rumah," ucapnya. 

Irma bilang buah hatinya begitu semangat untuk menjalani hari pertamanya masuk ke jenjang SD. "Anak sendiri alhamdulullah seneng banget, tadi juga pagi-pagi sudah bangun, dia semangat untuk sekolah," ucapnya.(fsh/sep)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua