Daerah

Pemerintah Kecamatan Tambakdahan Berantas Hama Tikus di Sawah

Kecamatan tambakdahan
Pemerintah Kecamatan Tambakdahan bersama Pemerintah Desa Bojong Keding saat membersihkan hama tikus di sawah.

SUBANG-Pemerintah Kecamatan Tambakdahan bersama Pemerintah Desa Bojong Keding dan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pertanian merespon cepat keluhan masyarakat terkait serangan hama tikus yang merugikan petani setempat. 

Program gerakan terpadu pemberantasan hama tikus telah diluncurkan dan akan dilaksanakan di seluruh desa yang ada di Kecamatan Tambakdahan.

Camat Tambakdahan, Irwan Nirwana menyatakan, gerakan ini merupakan respons nyata terhadap pengaduan masyarakat yang mengalami kerugian akibat serangan hama tikus. 

"Kami menerima banyak laporan dari petani yang tanamannya rusak akibat hama tikus. Oleh karena itu, kami segera mengambil tindakan dengan melibatkan berbagai pihak untuk melakukan pemberantasan secara terpadu," ujarnya.

Dalam pelaksanaan gerakan ini, Iwan mengatakan, sebanyak 150 tikus telah berhasil diberantas di Desa Bojong Keding. 

“Pprogram ini akan terus dilanjutkan dan diperluas ke desa-desa lainnya di Kecamatan Tambakdahan untuk memastikan bahwa hama tikus dapat dikendalikan secara efektif,” kata Iwan.

Irwan Nirwana juga mengapresiasi kerja sama dari seluruh pihak yang terlibat dalam gerakan ini. 

"Keberhasilan pemberantasan hama tikus ini tidak lepas dari kerja keras dan kerja sama antara pemerintah kecamatan, pemerintah desa, UPTD Pertanian, serta partisipasi aktif dari masyarakat,” tuturnya.

Iwan berharap, dengan adanya gerakan terpadu ini, para petani dapat kembali mengelola lahan mereka dengan tenang dan memperoleh hasil panen yang optimal..

Dia menyampaikan, Pemerintah Kecamatan Tambakdahan berkomitmen untuk terus memantau perkembangan dan memastikan bahwa program pemberantasan hama tikus ini berjalan dengan baik. 

“Diharapkan langkah ini dapat menjadi solusi jangka panjang dalam mengatasi masalah hama tikus yang sering merugikan petani di wilayah tersebut,” pungkasnya. (cdp)

 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua