Daerah

Lapas Kelas IIA Subang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Lapas Kelas IIA Subang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Lapas Kelas IIA Subang Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SUBANG- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Subang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (25/9). 

Dalam kegiatan tersebut nampak para warga binaan permasyarakatan mengikuti kegiatan tersebut dengan penih khidmat. 

Dalam sambutannya, Kalapas Kelas IIA Subang Nanank Syamsudin mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah menyukseskan kegiatan tersebut. 

"Terima kasih dan apresiasi atas seluruh usaha, kepedulian, dan perahtian dalam menyukseskan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M di Lapas Subang," ucapnya. 

Dirinya menyampaikan momentum tersebut diharapkan dapat menjadi pengingat untuk meneladani Nabi Muhammad SAW. 

"Ini sebagai momentum kita untuk mengingat serta meneladani akhlak beliau. Sebagaimana yang kita ketahui lahirnya Nabi Muhammad SAW untuk membawa rahmat bagi seluruh alam," ucapnya. 

Menurutnya Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sempurna untuk diteladani. 

"Beliau adalah sosok yang sempurna dalam akhlak dan kepemimpinannya," ucapnya. 

Nanank mengajak pada seluruh pihak untuk senantiasa mengamalkan apanyang telah diajarkannya. 

"Dalam peringatan Maulid ini mari kita refleksikan kembali pesan-pesan beliau yang mengajarkan kepada kita tentang saling menghormati dan mencintai," ucapnya. 

Ia juga menambahkan peringatan tersebut juga menjadi pendorong bagi umat manusia untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah SAW, karena dalam setiap sunnah dan ajaran nya dapatenjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. 

Sejalan dengan hal tersebut dalam konteks pembinaan warga binaan permasyarakatan di Lapas Kelas IIA Subang, nilai-nilai luhur yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW tersebut dapat dijabarkan dan diaplikasikan dalam kehidupan di lembaga tersebut. 

"Saya mengajak kepada seluruh warga binaan permasyarakatan untuk membangun nilai sikap dan perolaku yang baik untuk membangun kualitas diri," ucapnya. 

Ia berharap dengan meneladani apa yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dapat menuntun mereka untuk hidup secara wajar sebagai warga yang baik, taat hukum, bertanggung jawab, serta berperan aktif dalam pembangunan bangsa. 

Terakhir, dirinya juga berharap peringatan ini dapat memperkuat iman dan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW.(fsh) 

Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua