Daerah

Pemdes Munjul Lanjutkan Pembangunan Jalan

Pemdes Munjul
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES JALAN POROS DESA: Jalan cor beton Cipalawad Desa Munjul menghubungkan dua desa atau disebut jalan poros desa dan mendukung program pertanian.

SUBANG-Pemdes Munjul Kecamatan Pagaden Barat melanjutkan pembangunan jalan cor beton yang menghubungkan dua desa. Sekaligus juga menghubungkan dua dusun. Pembangunan ini menggunakan Dana Desa (DD).

Desa yang terhubung oleh jalan Cipalawad Kampung Tanjungjaya menuju Kampung Ciater Barat Desa Munjul ke arah Desa Margahayu.

"Iya jalan ini bisa dikatakan jalan poros desa, karena menghubungkan langsung dua desa Munjul dan Desa Margahayu," kata Unay Kades Munjul.

Jalan poros desa itu manfaatnya akan sangat dirasakan oleh petani, karena menuju ke area blok sawah Cipalawad dan Bolang ke bagian utara.

Apalagi musim panen tiba saat ini, angkutan padi yang melintasi jalan Cipalawad itu tidak akan mengalami kendala. Distribusi akan  lebih lancar, kuat dan kokoh dengan konstruksi jalan cor beton tersebut.

Jalan Cipalawad secara tidak langsung juga mendukung program pertanian di kedua desa itu, karena bukan hanya petani dari Desa Munjul saja yang melewati jalan itu, petani Desa Margahayu pun akan melintasi jalan itu.

"Trimakasih pak Kades, yang telah membangun jalan cor beton di Cipalawad ini, angkutan hasil panen lebih lancar meski di musim hujan," ujar Mahdi seorang petani Desa Munjul.(dan/ysp)

Berita Terkait