Daerah

Targetkan 360 Siswa Baru PPDB Online di Karawang

PPDB Online  di Karawang
SMA 1 Rawamerta Karawang buka PPDB online tahap satu.(Dicky Halim Perdana/Pasundan Ekspres)

KARAWANG-SMAN 1 Rawamerta resmi membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tahap 1 mulai tanggal 3 Juni hingga 7 Juni 2024. Tahap pertama ini khusus untuk jalur Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM) dan zonasi, yang diperuntukkan bagi siswa-siswi dari wilayah terdekat.

Ketua PPDB SMAN 1 Rawamerta, Yuliansah Dinata, S.Pd, M.Pd menyampaikan, sekolah ini membuka 10 rombongan belajar (rombel) dengan total kapasitas 360 siswa untuk tahun ajaran 2024.

“Kami berharap kuota 10 rombel dengan 360 siswa bisa terpenuhi tahun ini. Jika pendaftar melebihi kuota, kami akan menunggu intruksi lebih lanjut dari kepala sekolah,” ujarnya, Selasa (4/6). 

Yuliansah mengatakan, tahun-tahun sebelumnya, sekolah hanya mampu mengisi kuota 9 rombel. “Harapan saya, tahun ini kuota bisa terpenuhi sepenuhnya. Tahun-tahun sebelumnya, kita hanya bisa mengisi 9 rombel. Semoga tahun 2024 ini bisa mencapai target 10 rombel,” katanya.

Antusiasme pendaftar jalur zonasi terlihat cukup tinggi pada hari pertama hingga saat ini masyarakat masih berdatangan untuk melakukan pendaftaran jalur zonasi.

“Pendaftaran cukup banyak pendaftar dari masyarakat terdekat, seperti Desa Panyingkiran dan wilayah Rawamerta. Sudah ada sekitar 50 siswa yang mendaftar melalui jalur zonasi ini,” ucapnya.

Yuliansah berharap, dengan sistem PPDB online, proses pendaftaran berjalan lebih efektif dan efisien. Seluruh kuota dapat terpenuhi, mengingat masih banyak sekolah swasta lain yang juga membutuhkan siswa.

“Kita harus memastikan kuota terpenuhi tanpa berlebih, karena sekolah-sekolah swasta juga memerlukan siswa,” tutupnya.(dik/ery)

Berita Terkait