Daerah

TBM Widya Pratama dan Balai Bahasa Jabar Perkuat Kapasitas Pegiat Literasi di Subang

Taman Baca Masyarakat (TBM) Widya Pratama saat melalukukan kegiatan Penguatan Komunitas Penggerak.
Taman Baca Masyarakat (TBM) Widya Pratama saat melalukukan kegiatan Penguatan Komunitas Penggerak.

SUBANG-Taman Baca Masyarakat (TBM) Widya Pratama bekerja sama dengan Balai Bahasa Jawa Barat menggelar kegiatan Penguatan Komunitas Penggerak, Jumat (4/10). 

Kegiatan tersebut mengusung tema “Diskusi Praktik Baik Antara Komunitas Penggerak Literasi dan Pengadministrasian TBM”.

Ketua TBM Widya Pratama, Marlina menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas sumber daya manusia (SDM) di komunitas literasi Kabupaten Subang. 

“Kegiatan ini menghadirkan beberapa narasumber terkemuka, seperti Ketua Forum TBM Provinsi Jawa Barat, Kepala Seksi Kesetaraan dan Keaksaraan Disdikbud Subang, serta Ketua Forum TBM Ranggon Buku Indonesia. Mereka berbagi pengetahuan dan pengalaman seputar praktik pengelolaan TBM dan peran penting komunitas dalam menggerakkan literasi,” terangnya.

Marlina juga mengapresiasi atas dukungan Balai Bahasa Jawa Barat. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pegiat literasi di Subang.

“Semoga kegiatan ini memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada kita semua dalam berkiprah di dunia literasi,” ujar Marlina.

Marlina mengatakan, kegiatan ini akan dilanjutkan pada hari Minggu, 6 Oktober 2024, dengan menghadirkan narasumber yang berbeda. 

Pertemuan kedua tersebut, kata Marlina, akan melibatkan orang tua peserta didik PAUD serta para guru PAUD se-Kecamatan Pagaden, guna memperluas wawasan tentang literasi sejak usia dini.

“Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan sinergi komunitas literasi di Kabupaten Subang, serta memperkuat peran TBM sebagai pusat pemberdayaan literasi masyarakat,” pungkasnya.(cdp)

 

 

Tag :
Berita Terkait
Terkini Lainnya

Lihat Semua